Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Hasil Hitung Cepat Pilkada Banyuwangi 2020, Ipuk - Sugirah Unggul

profile
Admin

09 Desember 2020 17:46

168 dilihat
Hasil Hitung Cepat Pilkada Banyuwangi 2020, Ipuk - Sugirah Unggul
Konferensi persnya di Hotel Kookon, Kecamatan Kabat Banyuwangi diterangkan.

BANYUWANGI - Hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI), LSI Denny JA dan Jaringan Isu Publik (JIP) menyatakan pasangan calon Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - Sugirah unggul dari pasangan Yusuf Widyatmoko - Muhammad Riza Aziziy.

Melalui konferensi persnya di Hotel Kookon, Kecamatan Kabat Banyuwangi diterangkan,

dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyuwangi Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02 Ipuk Fiestiandani - Sugirah mampu meraup suara sebesar 53,02 %.

Lebih unggul dari paslon nomor urut 01 Yusuf Widyatmoko - Muhammad Riza Aziziy yang hanya mampu meraih suara sebesar 46,98%.

Hasil tersebut berdasarkan data yang masuk sebesar 100%. Dari tingkat partisipasi pemilih yang hadir dalam tahap pemungutan suara yang mencapai 63,99 %.

Area Coordinator LSI Jatim Imam Fauzi mengatakan, "Quickcount ini didasarkan pada fakta perolehan suara di TPS, namun data yang diperoleh terbatas hanya data suara yang diperoleh kandidat" terangnya usai melakukan hitung cepat.

"Dengan semua data yang sudah masuk sebanyak 100% mempunyai resiko kesalahan perhitungan atau margin error kurang lebih 1%, hasil ini dapat dipertanggungjawabkan dan Insya Allah tidak akan ada perbedaan yang signifikan dengan perbedaan perhitungan suara manual yang dilakukan oleh KPU" pungkasnya.

Berdasarkan hasil survei tersebut Imam Fauzi mengatakan, "Selamat kepada masyarakat Banyuwangi telah memiliki Bupati dan Wakil Bupati baru Ipuk Fiestiandani dan Sugirah" tambahnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hasil Hitung Cepat Pilkada Banyuwangi 2020, Ipuk - Sugirah Unggul

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT