Rabu, 26 Januari 2022
Hukum

Hasil Razia Karaoke Akhir Tahun, Samba dan Hello Nihil Pelanggaran

profile
Doi

02 Januari 2022 22:14

39 dilihat
Hasil Razia Karaoke Akhir Tahun, Samba dan Hello Nihil Pelanggaran
Tempat karaoke di Kota Batu dirazia terkait aturan PPKM dan Narkoba. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Razia gabungan di beberapa tempat hiburan malam di Kota Batu saat malam pergantian tahun baru terfokus pada tempat karaoke. Dari empat karaoke yang didatangi, diketahui dua tempat melakukan pelanggaran aturan PPKM, dan dua ladies corporate (LC) diamankan atas dugaan narkotika.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, Agus Surya Dewi mengatakan Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) menemukan barang bukti (BB) diantara dua tempat yang melanggar.

“Tim melakukan razia di beberapa tempat hiburan yang memang masih buka. Menemukan tas milik pemandu lagu atau LC yang kedapatan membawa pil double L dan 15 butir obat yang dari hasil tes diduga mengandung unsur narkotika,” katanya. Minggu (2/1/2022

Dewi menambahkan, petugas gabungan dari BNN Kota Batu, Polres Batu, Satpol PP Kota Batu, Garnisun Kota Malang, Kesbangpol, serta Linmas Kota Batu menyisir sedikitnya 4 lokasi karaoke. 

“Empat lokasi ini karaoke ini ada di Next, Hello, Samba dan Bandit. Dari empat tempat hiburan malam itu hanya Samba Karaoke yang tidak ditemukan pelanggaran," jelas dia.

Sementara, masih kata dia, Next Karaoke dan Bandit Karaoke diketahui tetap buka melebihi peraturan PPKM,  yakni jam operasional sampai pukul 22.00 WIB.

Selama razia diberlakukan, masih kata Putu, pengunjung di tempat karaoke itu diminta melakukan tes urine. "Sedikitnya ada 36 pengunjung yang dites dan hasilnya diketahui negatif," imbuhnya.

Terpisah, Kasi Dalops Satpol PP Kota Batu Ariek Dwi Utami menambahkan, dua tempat hiburan malam yang diketahui tetap buka melebihi jam PPKM  yang ditetapkan, akan berurusan dengan Satpol PP dengan memanggil pihak pemilik atau owner kedua tempat karaoke itu untuk dimintai keterangan.

“Mereka dipanggil karena melebih jam operasional yang telah diatur dalam Inmendagri dan pasti terkena sanksi dan jenis sanksinya kita masih menunggu pemeriksaan. Bisa tipiring, tapi untuk narkotika ya pidana," tandasnya.

Dari sekian banyak karaoke di Kota Batu, Zam-zam karaoke, VIP karaoke, Doremi karaoke, Next KTV, Samba Junior karaoke dan De Bella Vista karaoke memang diketahu meliburkan aktifitas pada malam pergantian tahun.

Sementara Samba Karaoke dan Hello karaoke tetap beroperasional hingga jam 21.00 sebelum ketentuan aturan PPKM yakni maksimal buka jam 22.00 sehingga pada dua tempat tersebut tidak ditemukan pelanggaran apapun. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hasil Razia Karaoke Akhir Tahun, Samba dan Hello Nihil Pelanggaran

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT