Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Hidupkan Semangat Juang Hari Pahlawan, SMK PGRI 05 Gelar Baksos dan Teatrikal

profile
Rochul

10 November 2021 19:10

232 dilihat
Hidupkan Semangat Juang Hari Pahlawan, SMK PGRI 05 Gelar Baksos dan Teatrikal
Peringatan Hari Pahlawan di SMK PGRI 05 Kencong Jember.

JEMBER,- Puluhan murid SMK PGRI 05 Kencong gelar Baksos kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), selain mengelar kegiatan sosial para murid juga melakukan Teatrikal bertema ”Pahlawan inspirasiku".

Kegiatan 10 November tersebut dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah bersusah Payah melawan para penjajah untuk hengkang dari bumi Pertiwi yaitu Indonesia.

Peluh keringat dan juga nyawa melayang para pahlawan kemerdekaan tersebut yang menjadi inspirasi para murid untuk menggelar teatrikal dan juga gegap gempita pasca perebutan wilayah yang berada di Hotel Yamato Surabaya.

Sebagai bentuk kebanggaan tersendiri untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, para murid juga bersatu padu membelikan paket sembako kepada para puluhan Veteran kemerdekaan yang turut hadir dalam agenda peringatan hari pahlawan.

"Hari pahlawan SMK PGRI 05 dilakukan sederhana karena mengingat kondisi pandemi, tapi kami juga ingin mengingatkan kepada anak-anak tentang hari Pahlawan jasa-jasa para pahlawan, maka dari itu kegiatan ini kita kemas dengan cara teatrikal perjuangan masa dulu dan juga berbagi sembako kepada para veteran perang," Kata Saiful Anwar Spd.

Kepala sekolah juga menerangkan, jika dalam kondisi pandemi ini murid juga diharapkan terus bersama sama mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk vaksin, sebagai penerus pahlawan bangsa milenial.

"Kami belajar bersama sama dalam moment hari pahlawan ini, bentuknya sebagai pahlawan milenial, apalagi ditengah pandemi seperti ini kita harapkan anak didik kami juga ikut bergerilya membantu pemerintah dalam hal edukasi Vaksinasi dan protokol kesehatan," imbuhnya.

Terpisah, Ketua LVRI,(legiun Veteran Republik Indonesia) Soemarsono yang mengkoodinir wilayah kecamatan kencong, jombang dan Gumukmas yang turut hadir dalam kesempatan kegiatan peringatan hari pahlawan tersebut juga menyampaikan.

"Buat anak anak penerus bangsa jangan pernah melupakan jasa para pahlawan, karena dengan jasa mereka semua kita bisa menikmati kemerdekaan hingga saat ini, selain itu kami berterima kasih kepada sekolah ini yang telah meluangkan waktu untuk rayakan hari pahlawan dengan Teatrikal dan juga berbagi sembako kepada kami semua para veteran kelahiran tahun 1945," kata Soemarsono.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan jika veteran yang tergabung hari ini ada 18 orang yang datang dalam undangan kegiatan hari pahlawan di SMK PGRI 05 Kencong ini.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hidupkan Semangat Juang Hari Pahlawan, SMK PGRI 05 Gelar Baksos dan Teatrikal

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT