Kamis, 27 Januari 2022
Hukum

Hindari Gejolak, Kuasa Hukum SkyPark Batu Segera Lakukan Upaya Hukum

profile
Doi

27 Juni 2021 15:46

80 dilihat
Hindari Gejolak, Kuasa Hukum SkyPark Batu Segera Lakukan Upaya Hukum
Tim kuasa hukum Skypark

KOTA BATU – Dugaan pelanggaran hukum oleh oknum tak bertanggung jawab kepada salah satu developer perumahan di Kota Batu, memasuki babak baru. Tim kuasa hukum Perumahan Skypark bakal melakukan upaya hukum atas tindakan yang disebut sebagai konspirasi jahat oleh pihak tertentu. 

Kuasa Hukum perumahan Skypark Resort Kota Batu, Suwito Joyonegoro, SH, bersama Kayat Hariyanto, SH, mengatakan bahwa ia bakal melakukan upaya hukum, sekaligus melakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, beserta instansi terkait lainnya.

"Berkaitan dengan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh oknum LSM, oknum wartawan, oknum Kejari (Kejaksaan Negeri) Batu dan oknum Satpol PP Pemkot Batu ini menimbulkan perdebatan siapa identitas dari inisial yang telah disebutkan. Kami akan terus lakukan pendalaman atas kasus ini," ucap Suwito, pada Minggu (27/6/2021) . 

Berdasarkan pernyataan kliennya itu, lanjut dia, yang mengaku telah dimintai uang oleh oknum LSM, oknum wartawan, oknum Kejari Batu dan oknum Satpol PP, berkaitan dengan perizinan perumahan Skypark Resort Batu. "Segera kami lakukan upaya hukum setelah pendalaman kasus agar tidak menjadi perdebatan lagi terkait identitas asli inisial yang disebutkan," katanya.

Menurutnya, pihaknya belum bertemu dengan sejumlah oknum dan pihak yang terkait dengan dugaan kasus tersebut. 

"Namun, pastinya dalam waktu dekat ini kita bakal mengungkap perkara ini yang sudah kita sangkakan, dan ini bagian dari pendalaman," imbuh mantan wartawan itu.

Sementara itu, Kayat Hariyanto yang juga kuasa hukum pihak perumahan Skypark Resort Kota Batu, mengatakan saat ini tim kuasa hukum tengah melakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, untuk dapat terselesaikannya perkara yang dimaksud.

"Kami sebagai tim kuasa hukum perumahan Skypark Resort, dalam waktu dekat ini bakal bertemu dengan pihak-pihak terkait yang ada hubungannya dengan perkara ini. Akan tetapi, kami tetap menjunjung asas praduga tak bersalah," tukasnya.

Kendati demikian Kayat menjelaskan, berkaitan dengan perkara tersebut, pihaknya juga melakukan berbagai upaya-upaya dan langkah hukum yang ditempuh, sampai terungkapnya kasus perkara tersebut.

"Kami harap baik kalangan jurnalis dan LSM jangan berspekulasi apapun terkait inisial terduga. Langkah hukum pasti kita lakukan, tujuannya agar terkuak dan menjadi terang benderang siapa saja oknum-oknum yang bermain dalam perkara ini. Ya, doakan saja agar cepat selesai dalam waktu dekat ini," tukasnya. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hindari Gejolak, Kuasa Hukum SkyPark Batu Segera Lakukan Upaya Hukum

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT