Rabu, 19 Januari 2022
Kesehatan

Hotel Untuk Isoman Terpusat Jember Terisi 11 Migran Pasien Covid

profile
Rochul

27 Juli 2021 11:19

56 dilihat
Hotel Untuk Isoman Terpusat Jember Terisi 11 Migran Pasien Covid
Lokasi Pusat Isolasi Mandiri (Isoman) Terpusat di Hotel Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Jember.

JEMBER - Sebanyak 11 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengisi lokasi Pusat Isolasi Mandiri (Isoman) Terpusat di Hotel Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Jember. Senin (26/7/2021) malam.

Pasien yang dirawat itu, adalah pekerja migran Indonesia asal Jember. Dimana sebelumnya menjalani isolasi dulu di Hotel Bandung Permai setelah pulang dari bekerja di luar negeri.

Menurut Plt. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Plt. Kabid P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember dr. Alfi Yudisianto. Saat menjalani isoman di Hotel Bandung Permai, hari pertama dilakukan Swab Tes Antigen dengan hasil negatif.

"Kemudian selama 8 hari isoman. Pada hari ke delapan itu dilakukan swab tes lagi, dengan hasil positif. Selanjutnya karena ada gejala ringan, dipindah di fasilitas Isoman Terpusat," kata dokter Alfi.

Total ada 11 pekerja migran yang menjalani perawatan.

"Terkait lokasi Isoman Terpusat, kami menyiapkan dua lokasi. Yakni Hotel Kebonagung dan JSG," sebutnya.

Pihaknya lebih mengutamakan hotel ketimbang sarana olahraga sebagai tempat isolasi. Tentunya dilihat dari sisi kelayakannya untuk pasien.

"Karena yang lebih layak kan hotel ya. Kita upayakan dulu di hotel. Ini kita susun dulu, ketika ini nanti (Hotel Kebonagung) penuh, baru kita buka JSG," ujar pungkasnya.

Sementara itu dari data rilis yang diterbitkan oleh Pemkab Jember dan terpampang di Halaman medsos Instagram resmi milik Pemkab Jember. Untuk data 26 Juli 2021, tercatat ada 143 terkonfirmasi baru (Positif Covid-19), 95 pasien sembuh baru, dan 15 orang meninggal baru.

Dengan akumulasi total, ada 10.665 warga Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19, 8.101 pasien sembuh baru, dan 878 warga yang meninggal.

Untuk kasus aktif dari data 26 Juli 2021 kemarin yang dirilis. Ada sebanyak 1.686 warga di Jember.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hotel Untuk Isoman Terpusat Jember Terisi 11 Migran Pasien Covid

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT