Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Hujan Angin di Situbondo, Pohon Tumbang Sebabkan Lalin Sempat Macet

profile
Admin

27 Oktober 2020 19:07

372 dilihat
Hujan Angin di Situbondo, Pohon Tumbang Sebabkan Lalin Sempat Macet
Pohon tumbang di Jalan Raya Wringinanom Situbondo

SITUBONDO - Diterjang angin kencang disertai hujan, pohon berukuran besar tumbang dan melintang di jalan raya Jalur Pantura  Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, mengakibatkan arus lalu lintas macet.

 

Peristiwa tersebut terjadi sekitar sekitar pukul 13.00 WIB, dan sempat menimbulkan kemacetan dan antrean panjang kendaraan dari arah Situbondo- Probolinggo dan sebaliknya. Setelah petugas personil kepolisian bersama anggota BPBD Situbondo berhasil mengevakuasi pohon jenis Angsana tersebut, arus lalu lintas kembali lancar.

 

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono menuturkan, anggota gabungan dari TNI, Polri bersama BPBD dibantu warga sekitar, segera mengevakuasi pohon yang tumbang dan melintang ditengah jalan tersebut dengan gergaji mesin dan alat seadanya.

 

"Proses evakuasi dengan menggunakan gergaji mesin tersebut, memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah pohon tersebut berhasil di evakuasi ke tepi jalan. Arus lalu lintas kembali normal,"tutur Puriyono, Selasa (27/10/2020).

 

Meskipun sempat buka tutup arus lalin,imbuh Puriyono, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, karena arus lalu lintas sepi dan saat kejadian sedang turun hujan.

 

"Diduga akar pohon tersebut sudah lapuk diterjang angin disertai hujan sehingga tumbang. Setelah petugas gabungan berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut, arus lalu lintas kembali lancar,” pungkas Puriyono. (Sarwo Edi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hujan Angin di Situbondo, Pohon Tumbang Sebabkan Lalin Sempat Macet

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT