Rabu, 26 Januari 2022
Advetorial

Hut Jember 93, FASI Gelar Paralayang Di Sky Land Gunung Manggar

profile
Rochul

10 Januari 2022 21:19

494 dilihat
Hut Jember 93, FASI Gelar Paralayang Di Sky Land Gunung Manggar
Kegiatan FASI mengadakan lomba para layang Bupati Cup di  Sky Land Gunung Manggar.

JEMBER - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) mengadakan lomba paralayang Bupati Cup di Sky Land Gunung Manggar, Kecamatan Wuluhan, Jember. Kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT FASI Jember yang ke - 93, salah satu cabang olahraga dirgantara binaan.

Kegiatan dimulai pada Tanggal 7-10 Senin 2022 hari ini dikuti oleh 84 peserta atlet Jawa Timur meliputi  junior, senior maupun TNI dan Polri, olahraga Dirgantara ini menjadi salah satu magnet untuk memancing pengembangan ekonomi melalui pariwisata.

Bupati Jember Hendy Siswanto juga turut hadir di acara pembukaan kali ini. Hendy didampingi  selaku dalam kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Kolonel Tek Chaeruman, Kepala Bappeda Jember Hadi Mulyono, Camat Wuluhan Andre, dan anggota DPRD Jember Agus.

"Perlombaan ini nantinya bisa menjadi peluang pariwisata di Jember, minat masyarakat dan atlet sangat terlihat ketika melakukan aksi paralayang nya, dan tentunya dukungan pemerintah daerah untuk memfasilitasi adanya pariwisata ini sangatlah diperlukan," kata Kolonel Chaeruman.

Sementara itu, Kepala Bappeda Jember Hadi Mulyono menyatakan, perlombaan seperti paralayang ini dapat kembali menggeliatkan pariwisata yang sempat mati suri selama masa pandemi Covid-19.

"Setelah masa pandemi saya rasa masyarakat perlu adanya inovasi dalam membuka peluang pariwisata untuk menjadikan ladang perputaran ekonomi, salah satunya dengan olah raga yang bisa menjadi peluang besar pariwisata kedepannya terutama warga Wuluhan ini," jelasnya.

Terpisah, Agus selaku komisi C juga ikut menyampaikan pendapatnya untuk mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang positif supaya masyarakat tidak terpaku kegiatan negatif.

"kami akan mendukung penuh kegiatan yang telah di awali oleh lomba paralayang untuk memperingati HUT Jember ini, dengan kegiatan positif olahraga yang memicu ke pariwisata, dan tentunya juga kami berharap lomba akan akan diadakan di Jember untuk tingkat provinsi," terang Agus selaku Dewan DPRD Jember.

Persiapan paralayang yang dilakukan di skyland Wuluhan ini akan diresmikan juga oleh Bupati Jember Hendy Siswanto pada hari ini.(ADV/Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hut Jember 93, FASI Gelar Paralayang Di Sky Land Gunung Manggar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT