Jumat, 28 Januari 2022
Ekonomi

Hutan Pinus Songgon, Destinasi Eksotis Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Liburan

profile
Ikhwan

30 Januari 2021 11:47

103 dilihat
Hutan Pinus Songgon, Destinasi Eksotis Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Liburan

BANYUWANGI- Banyuwangi dulunya memang terkenal seram dengan julukan kota santet yang disandangnya. Namun seiring berjalannya waktu stigma itu mulai berubah.

Kini Kabupaten diujung pulau Jawa telah bertransformasi menjadi kota pariwasata yabg menyediakan banyak destinasi menawan.  Mulai dari panorama gunung, pantai, hutan yang memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya.

Salah satu wisata yang bisa dijadikan pilihan  berlibur yaitu Wisata Hutan Pinus Songgon.

Hutan eksotis dilereng Raung ini menawarkan aktivitas petualangan di alam bebas, dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada. Mulai dari sungai, hutan sampai dengan pertanian.

Pengelola Wisata, Yusuf Sugiono menyampaikan, pengunjung bisa melakukan penjelajahan hutan tepatnya di kaki Gunung Raung dengan menggunakan mobil jeep.

"Kalau di sungainya kita manfaatkan untuk arum jeram atau rafting. Sementara pertanian dimanfaatkan untuk edukasi," ucap Yusuf, Sabtu (28/1/2021).

Selain itu, kalian juga bisa menikmati fasilitas outbound lainnya seperti downhill dan sejumlah permainan ekstrim juga tersedia disitu.

Lokasi tepatnya berada di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Tak perlu khawatir semua fasilitas camping ground sudah disediakan, seperti tenda, api unggun, dan berbagai peralatan camping lainnya.

"Untuk harga kita lebih fleksibel. Hanya tiket layanan, dan tergantung fasilitas yang diminta konsumen," terang Yusuf.

Yusuf menyebut, soal tempat, di wisata ini terdapat dua lokasi camping. Pertama di Pinus Camp 1 bisa menampung hingga ribuan orang dan Pinus Camp 2 yang direkomendasikan untuk kemah keluarga, dikarenakan hanya bisa menampung puluhan orang saja.

"Kemah famili kita gunakan di area pinus camp 2, karena pertimbangan keamanan dekat toilet, air bersih, listrik mencukupi, aula ada tiga titik sehingga ketika ada hujan, dan lain mudah mengevakuasi," bebernya.

Berhubung tempat ini sudah mempunyai fasilitas yang memadai, ditambah pesona alam di tengah hutan yang menawan dan pelayanan yang baik dijamin akan membuat liburan kalian semakin nyaman.

Untuk itulah, wisata camping ground di Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi, bisa jadi rekomendasi liburan kalian bersama teman maupun keluarga di akhir pekan. (*)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hutan Pinus Songgon, Destinasi Eksotis Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Liburan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT