Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Indahnya Bunga Tabebuya Bermekaran, Jadi Spot Foto Baru di Pasar Kencong Jember

profile
Admin

16 Oktober 2020 16:13

1.2k dilihat
Indahnya Bunga Tabebuya Bermekaran, Jadi Spot Foto Baru di Pasar Kencong Jember
Warga saat mengambil foto dengan latarbelakang keindahan bunga tabebuya di Pasar Baru Kencong
JEMBER - Spot foto baru dengan keindahan bunga tabebuya sedang popular di Pasar Batu Kencong Jember. Bunga yang berasal dari Brazil bernama latin Handroanthus Chrysotrichus, atau biasa disebut terompet Emas telah bermekaran.

Beberapa lokasi di Kabupaten Jember bunga tabebuya tampak indah bermekaran dan menjadi spot foto para warga. Di area Pasar Baru Kencong misalnya, bunga tabebuya yang bermekaran empat hari terakhir ini menjadi spot foto warga sekitar. 

Dari pantauan di lokasi pada Jumat (16/10/2020), warga berlomba berswa foto menggunakan gawai masing - masing dan mengunggahnya di media sosial masing-masing. Beberapa dari mereka tak hanya berfoto saja, tapi juga membuat video dengan aplikasi tik tok dan mengunggahnya. 

"Kami tahu unggahan foto Bunga Tabebuya atau Sakura Jawa ini dari sosmed. Maka dari itu kami langsung datang kesini untuk foto selfi sekalian," ucap Nanang Irwansyah asal Kecamatan Kencong.

Hal serupa juga di lontarkan oleh Lia Zalianti Pinod, perempuan muda asal Kecamatan Gumukmas ini bahkan rela menuju Kencong hanya untuk merekam video dan mengambil foto untuk diunggah di media sosial miliknya.

Sementara itu, Manajemen Pasar Baru Kencong Untung As'ad mengatakan, pihaknya sebenarnya telah menanam bunga tabebuya sejak tujuh tahun silam. 

"Pohon ini kita tanam sudah tujuh yahun silam dan sudah berbunga berkali - kali. Kami pihak pengelola pasar memang berniat tanam pohon ini selain bunganya bagus juga agar pembeli dan pedagang bisa melihat langsung bunga yang buagus mirip sakura di Jepang itu," tukasnya. (Ema Wasta)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Indahnya Bunga Tabebuya Bermekaran, Jadi Spot Foto Baru di Pasar Kencong Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT