Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Ingatkan Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Danrem : Klarifikasi Bila dapat Info dari Medsos!

profile
Admin

30 September 2020 18:09

182 dilihat
Ingatkan Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Danrem : Klarifikasi Bila dapat Info dari Medsos!
Danrem saat memberikan arahan bahaya radikalisme

MOJOKERTO - Korem 082 / CPYJ menggiatkan sosialisasi bahaya paham radikalisme dan separatisme. Kali ini Korem mengundang sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se- Mojokerto dalam sosialisasi di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Kota Mojokerto, Rabu (30/9/2020).

Komandan Korem (Danrem) 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengingatkan harus Mewaspadai permasalahan radikalisme, separatisme, dan terorisme yang bisa mengancam persatuan bangsa.

"Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, gerakan radikalisme, saparatisme dan terorisme juga mulai aktif menggunakan dunia maya sebagai media untuk membentuk opini dan mempengaruhi masyarakat agar mendukung tujuannya," ujar Dariyanto.

Melalui kegiatan ini Danrem berpesan supaya masyarakat paham dan mampu menjaga keamanan, kedaulatan, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari paham - paham radikalisme, separatisme, dan terorisme.

"Masyarakat perlu waspada dan berhati-hati dalam menyikapi informasi atau hal-hal yang didapatkan dari dunia maya, terutama media sosial. Terbukti beberapa peristiwa yang telah terjadi berakhir dengan kerusuhan diawali dari postingan di media sosial," tuturnya.

Lebih lanjut Kolonel M. Dariyanto meminta agar jangan mudah terprovokasi, apabila mendapatkan informasi. Bila mendapat informasi Dariyanti meminta masyarakat melakukan kroscek terlebih dahulu.

"Adakan klarifikasi terhadap berita tersebut sebelum mengambil langkah lebih lanjut, karena apabila kita terpancing maka kondisi tersebut yang diharapkan oleh pembuat berita yang mempunyai tujuan tertentu. Tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap keamanan bangsa dan negara," jelasnya.

"Maka dari itu saya harapkan, masyarakat jangan sampai mudah terpengaruh. Terutama dalam hal yang sensitif seperti yang menyangkut etnis, agama, ras dan golongan," pungkasnya. (Andy) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ingatkan Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Danrem : Klarifikasi Bila dapat Info dari Medsos!

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT