Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Ironi Monumen Pancasila Sidoarjo yang Tak Terurus dan Kumuh

profile
Krisna

01 Juni 2021 17:40

1.4k dilihat
Ironi Monumen Pancasila Sidoarjo yang Tak Terurus dan Kumuh
Monumen Pancasila di Sidoarjo

SIDOARJO - Terbengkalai dan kumuh menjadi hal yang cocok diberikan untuk Monumen Pancasila yang berada di Kabupaten Sidoarjo saat ini.

Monumen yang berada di depan exit tol Sidoarjo itu seharusnya mendapat perhatian ekstra dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Hal tersebut harusnya menjadi aksi nyata saat menyambut Hari Lahir Pancasila. Selasa (1/06/2021).

Terlihat pada monumen itu banyak ditumbuhu tanaman liar, tanaman air yang mengapung dan lumut dapat ditemui disekitaran kolam yang mengelilingi monumen tersebut seakan tidak terurus dan banyak sekali sampah berserakan disana

Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Anang Siswandoko mengatakan keprihatinannya, terhadap permasalahan terbengkalainya Monumen Pancasila yang ada di Sidoarjo tersebut.

Anang memaparkan bahwa seyogyanya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan juga melihat dan memperhatikan salah satu Monumen ikonik bagi Kabupaten Sidoarjo yakni Monumen Pancasila.

β€œMemang butuh perhatian khusus, bukan tanpa alasan. Itu juga menjadi salah satu wajah Sidoarjo yang dapat kita lihat ketika pertama kali masuk ke Kabupaten Sidoarjo melalui pintu exit tol Sidoarjo,” ujar Anang Siswandoko.

Senada Anang Siswandoko, salah satu Anggota Komisi C DPRD Sidoarjo lainnya yakni Nur Hendriyanti Ningsih menyatakan kekecewaannya. Ia berharap kedepan ada pembenahan dan pemeliharan yang rutin untuk merawat monumen tersebut.

Tak hanya, Nur Hendriyanti Ningsih juga menyarankan dan memberikan usulan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk pemecahan Dinas Kebersihan berdiri sendiri menjadi salah satu instansi dan lepas dari Dinas Lingkungan Hidup.

β€œSaya kira terlalu banyak yang ditangani Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan salah satunya terkait sampah yang masih menjadi PR hingga kini. Usul saya Dinas Lingkungan Hidup dipecah, jadi Dinas Kebersihan menjadi dinas sendiri yang terfokus pada masalah Kebersihan,” pungkas Nur Hendriyanti Ningsih.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ironi Monumen Pancasila Sidoarjo yang Tak Terurus dan Kumuh

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT