Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Istrinya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Perwakilan Polresta Malang Gagal Divaksin

profile
Avirista

28 Januari 2021 17:08

32 dilihat
Istrinya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Perwakilan Polresta Malang Gagal Divaksin
Vaksinasi Covid-19 pertama di Kota Malang

KOTA MALANG - Satu orang perwakilan Polresta Malang Kota tak jadi ikut vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Padahal nama perwakilan Polresta Malang Kota telah dimasukkan ke dalam daftar penerima vaksin Covid-19.

Ya, berdasarkan daftar penerima vaksin, nama Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto Diyono masuk. Namun menjelang H-1 vaksinasi Covid-19, justru nama Kabag Ops Kompol Sutantyo yang menjadi penerima vaksin. Bahkan nama Kompol Sutantyo juga telah disebut pembawa acara saat seremonial vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Malang, Kamis pagi (27/1/2021).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengakui bila seharusnya ada perwakilan jajarannya yang akan divaksin Covid-19. Namun karena sejumlah hal dua orang yang sedianya diajukan tak ikut divaksin dan nantinya akan dilakukan vaksinasi menyusul.

"Menyusul, karena istri Kabag Ops kemarin hasil swab positif Covid-19, Kabag Ops kategori kontak erat sehingga harus PCR swab test ulang sebelum divaksin," ungkap Leonardus dikonfirmasi pada Kamis siang (28/1/2021).

Sedangkan satu nama yang awalnya masuk daftar penerima Covid-19 yakni Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto disebut Leonardus, tidak berkenan divaksin tanpa alasan. "Wakapolres tidak berkenan, tidak bisa dipaksa. Kalau mau paksa saya, saya siap," ucapnya.

Terpisah Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo menyatakan pihaknya akan mengikuti program Vaksinasi Covid-19 gelombang selanjutnya.

"Iya memang masih belum ikut, Insya Allah ikut gelombang berikutnya," tandas Sutantyo.

Sebagai informasi Kota Malang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 pertama dengan sasaran 11 orang. Pertama yang dilakukan penyuntikan yakni Ketua DRPD Kota Malang I Made Rian Kartika, disusul Wakil Wali (Wawali) Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kejari Andi Dharmawangsa, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malang Nuruli Mahdilis, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdiyan Primadhona.

Selanjutnya, erwakilan dokter dari Ketua IDI Malang Raya dr. Djoko Heri Susanto dan Persatuan Ahli Gizi Kota Malang Rosidah Inayati. Sementara ada empat orang perwakilan masyarakat yang terdiri dari tokoh agama dari ulama Nahdatul Ulama dan Muhamadiyah, influencer, pengusaha muda alias crazy rich Gilang Widya Pramana, kaum difabel Anjar Rahmansyah. (Ris) 
 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Istrinya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Perwakilan Polresta Malang Gagal Divaksin

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT