Rabu, 26 Januari 2022
Pendidikan

Jadi Rektor Baru UIN Malang, Prof. Zainuddin : Ini Momen Bersejarah dan Berharga

profile
Krisda

30 Juli 2021 15:08

58 dilihat
Jadi Rektor Baru UIN Malang, Prof. Zainuddin : Ini Momen Bersejarah dan Berharga
Rektor Baru UIN Malang Prof. Zainuddin

MALANG – Rektor UIN Malang resmi berganti. Jabatan tersebut kini diisi Prof. Zainuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor I UIN Malang.

Tampak pada Jumat pagi (30/7/2021) dilakukan serah terima jabatan secara virtual oleh rektor lama ke rektor baru.

Zainuddin menyatakan, momen serah terima jabatan ini menjadi momen bahagia bagi seluruh civitas akademi di UIN Malang. "Hari ini merupakan momen yang sangat bersejarah yaitu sertijab rektor periode 2017-2021 kepada rektor terpilih 2021-2025. Semoga menjadi momentum bersejarah dan berharga bagi kita semua," ucap Zainuddin.

Dirinya juga menyampaikan, meskipun sertijab dilakukan secara daring, ia meminta untuk dilaksanakan secara khidmat dengan tidak mengurangi makna dari sertijab itu sendiri.

"Meski tidak dapat bertemu secara langsung kita berharap sertijab tetap khidmat tanpa mengurangi makna dari sertijab ini," terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kepemimpinan Abdul Haris selama menjabat sebagai Rektor UIN Maliki Malang, dengan beragam prestasinya.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas jeri parah Prof Haris dan tim yang selama ini melaksanakan tugas dengan baik untuk lembaga ini. Beberapa prestasi telah diraih untuk menjadikan UIN Maliki Malang ini berprestasi dan bereputasi. Semoga amal baik Prof Haris dan tim diterima oleh Allah SWT, sebagai amal sholeh dan jariyah yang mengalir pahalanya," pungkasnya.

Sebagai informasi Rektor UIN Malang resmi berganti. Kementerian Agama melalui tim yang diketuai Menteri Agama (Menag) resmi memilih Prof. Zainuddin sebagai Rektor UIN Malang periode 2021 - 2025 pada Rabu 28 Juli 2021 lalu, Penobatan dan pelantikan Zainuddin yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor I UIN Malang, juga dilakukan di Jakarta secara terbatas di tengah pandemi Covid-19.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jadi Rektor Baru UIN Malang, Prof. Zainuddin : Ini Momen Bersejarah dan Berharga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT