Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Jadi Satu Arah, Arus Lalin Dua Jalan Protokol di Kota Mojokerto Dialihkan

profile
Andy

08 Mei 2021 22:34

67 dilihat
Jadi Satu Arah, Arus Lalin Dua Jalan Protokol di Kota Mojokerto Dialihkan
Polisi dan Dishub Kota Mojokerto alihkan lalu lintas di Jalan Bhayangkara

KOTA MOJOKERTO - Arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol di Kota Mojokerto dialihkan polisi dan dinas perhubungan. Pengalihan arus lalu lintas ini untuk menghindari kerumunan yang terjadi di sepanjang pusat pertokoan dan perbelanjaan yang ada di Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto. 

Tampak pengalihan arus lalu lintas dimulai sejak Sabtu petang (8/5/2021) di ruas Jalan Bhayangkara dan Jalan PB Sudirman. Arus lalu lintas di kedua jalan tersebut yang sebelumnya dua jalur, dialihkan menjadi satu arah jalur. 

Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti mengatakan, rekayasa jalan dan pengalihan arus lalu lintas satu arah tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap kegiatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pasalnya di dua jalur tersebut merupakan pusat sehingga saat terjadi kerumunan maka kemacetan. Pemberlakuan satu arah di dua jalur mulai tanggal 7 - 17 Mei mendatang. Petugas terinstal water barier, barikade pembatas jalan, dan banner pemberitahuan di dua jalur tersebut.

“Kami minta agar masyarakat serta juru parkir dan pengguna jalan agar tertib dan taat berlalu-lintas, dengan adanya pemberlakuan satu arah ini. Kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19," ucap Fitria. 

Dirinya berharap, selama penerapan rekayasa lalu lintas ini juga bisa membuat kondisi jalan di dua lokasi tersebut lancar. 

"Dengan adanya rekayasa, jalan tersebut diharapkan mampu mengurangi kepadatan arus lalu-lintas pada kegiatan masyarakat di pusat informasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021," pungkasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jadi Satu Arah, Arus Lalin Dua Jalan Protokol di Kota Mojokerto Dialihkan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT