Sabtu, 29 Januari 2022
Politik

Jelang Pilkada, Wakapolda Jatim Kunjungi Dua Pengasuh Ponpes di Situbondo

profile
Admin

08 Desember 2020 16:18

485 dilihat
Jelang Pilkada, Wakapolda Jatim Kunjungi Dua Pengasuh Ponpes di Situbondo
Kunjungan Wakapolda Jatim ke pengasuh Ponpes di Situbondo

SITUBONDO - Wakapolda Jawa Timur menyempatkan diri bersilaturahmi mengunjungi dua pondok pesantren (Ponpes) di Situbondo jelang pelaksanaan Pilkada 2020.

Mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, berkunjung ke Situbondo, selain bersilaturahmi ke KHR Muhammad Kholil As'ad Syamsul Arifin dan KHR Achmad Azzaim Ibrahimy, juga dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak, Selasa (8/12/2020).
 
Saat bersilaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Walisongo dan pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiโ€™iyah Sukorejo, Wakapolda menyampaikan, kunjungan hari ini, selain bersilturahmi dengan para Tokoh Agama, Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren, pihaknya juga memantau kesiapan pengamanan pilkada serentak.

"Kunjungan dan silaturahmi, sekaligus kami mohon doa agar pelaksanaan Pilkada Serentak diseluruh Jawa Timur berlangsung aman, damai dan lancar termasuk di kabupaten Situbondo," tuturnya.
 
Insya Allah, lanjut Wakapolda, atas dukungan doa Kiai Kholil dan Kiai Azzaim dalam pilkada di Kabupaten Situbondo dan di Jawa Timur akan berlangsung aman dan kondusif.
 
"Hingga saat ini situasi pilkada di Situbondo masih dalam keadaan kondusif dan terkendali. Harapan saya, kondisi kondusif pilkada Situbondo ini benar benar dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Situbondo hingga pasca penghitungan suara,โ€œ ucapnya.
 
Situasi kondusif ini, sambung Brigjen Pol Slamet Hadi Supratoyo, tidak lepas dari dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, para kiai dan para ulama serta seluruh elemen masyarakat.
 
โ€œUntuk sementara pilkada di seluruh wilayah Jawa Timur masih dalam keadaan normal dan tidak ada kasus pilkada yang menonjol,"terangnya.

Dari pantauan suarajatimpost.com, turut mendampingi dalam kunjungan Wakapolda Jatim tersebut, Dirpamovit, Dirintelkam, Dirbinmas Polda Jatim dan diterima Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifa'i bersama Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina dan Sekda Kabupaten Situbondo Syaifulah serta pejabat utama Polres Situbondo. (Sarwo Edi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jelang Pilkada, Wakapolda Jatim Kunjungi Dua Pengasuh Ponpes di Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT