Rabu, 26 Januari 2022
Ekonomi

KA Wijaya Kusuma dan Mutiara Timur Dioperasikan PT KAI Daop 9

profile
achmad fuad

29 April 2021 11:05

53 dilihat
KA Wijaya Kusuma dan Mutiara Timur Dioperasikan PT KAI Daop 9
Suasana di dalam KA Wijaya Kusuma (dokumentasi SJP)

LUMAJANG - KA Wijaya Kusuma bakal dioperasikan setelah beberapa waktu tak dioperasikan. Pengoperasian kereta api relasi Stasiun Ketapang Banyuwangi - Stasiun Cilacap ini rencananya kembali dioperasikan PT KAI DAOP 9 di bulan Ramadan, meski tidak beroperasi setiap harinya. 

Vice President KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal mengatakan, dua kereta api jarak jauh yang sebelumnya berhenti beroperasi, kembali beroperasi di bulan Ramadan ini, secara terbatas. Dua kereta api yakni KA Wijayakusuma dan Mutiara Timur, hanya beroperasi pada hari-hari tertentu saja.

"KA Wijayakusuma ini beroperasi pada tanggal 29, 30 April, serta tanggal 1-5 Mei 2021, kemudian KA Mutiara Timur beroperasi pada tanggal 1-5 Mei 2021," ujar Broer Rizal, melalui rilis yang diterima, pada Kamis (29/4/2021). 

Broer Rizal menambahkan, KAI Daop 9 Jember saat ini masih melayani penjualan tiket hingga 5 Mei 2021, dan kemudian lanjut lagi tanggal 18 - 31 Mei 2021.

"KAI Daop 9 tentu akan mematuhi dan mendukung seluruh kebijakan pemerintah," tambahnya.

Selama beroperasi, para petugas KAI Daop 9 Jember selalu memantau penerapan protokol kesehatan para pelanggan KA. Kerap kali ditemui penggunaan masker yang masih tidak menutupi hidung dan mulut, serta protokol physical distancing yang diabaikan.

"Tentu para petugas tidak henti-hentinya akan mengingatkan para pelanggan. Namun jika mereka dengan sengaja mengabaikan, maka dengan tegas akan diturunkan di stasiun terdekat atau dilarang menggunakan KA," tutup Broer Rizal.

Tags
Anda Sedang Membaca:

KA Wijaya Kusuma dan Mutiara Timur Dioperasikan PT KAI Daop 9

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT