Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Kadinkes Kota Malang Siapkan 3000 Swab Antigen untuk Masyarakat yang Tetap Mudik

profile
Krisda

26 April 2021 12:18

64 dilihat
Kadinkes Kota Malang Siapkan 3000 Swab Antigen untuk Masyarakat yang Tetap Mudik

MALANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Jawa Timur, dr Husnul Muarif mengingatkan masyarakat khususnya untuk tidak mudik tahun ini guna mendukung program Pemerintah Pusat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Kadinkes Kota Malang, Husnul mengatakan bahwa masyarakat diminta untuk mengurangi pergerakan karena Covid-19 dapat menyebar melalui aktivitas warga yang saat ini mulai normal kembali.

"Jadi masyarakat harus membatasi pergerakan, karena bagaimanapun juga Covid-19 itu menular, menyebar, terpapar kalau terjadi pergerakan atau pertemuan satu dengan yang lain," ujarnya saat ditemui Suarajatimpost usai Apel Larangan Mudik di Halaman depan Balaikota Malang Senin, (26/04/21).

dr Husnul mengatakan pihaknya akan koordinasi dengan Dishub, Polri, dan TNI untuk diadakannya test swab antigen ditempat pemeriksaan kendaraan dari luar kota.

"Ya sesuai dengan prosedur yg sudah ditetapkan oleh provinsi jawa timur ya jadi ada beberapa titik nanti kita koordinasi dengan dishub, polri, tni titik mana saja untuk penyekatan atau pemeriksaan kendaraan dari luar kota," jelasnya.

Kadinkes Kota Malang itu menjelaskan pihaknya akan kerjasama dengan puskesmas dan menyediakan sekitar 3000 swab antigen.

"Puskesmas sudah kita sosialisasikan untuk kegiatan menjelang lebaran ini, untuk stok swab antigen kita masih sekitar 3000 an," terangnya.

Husnul menambahkan nanti jika ada pemudik yang terbukti positif Covid-19 maka akan ia harus isolasi mandiri ditempat yang sudah  disediakan Pemkot Malang.

"Tentu nanti ada swab antigen ditempat, begitu positif nanti maka dia harus kalau warga kota malang dia harus isolasi ditempat yg sudah kita sediakan," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kadinkes Kota Malang Siapkan 3000 Swab Antigen untuk Masyarakat yang Tetap Mudik

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT