Jumat, 28 Januari 2022
Pemerintahan

Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kota Batu Diresmikan, Ini Tujuannya

profile
Doi

16 Juni 2021 20:34

41 dilihat
Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kota Batu Diresmikan, Ini Tujuannya
Wakil Wali Kota Batu saat meresmikan kampung tangguh bersih narkoba

KOTA BATU – Gerakan melawan narkoba juga sampai di Kota Batu dengan meluncurkan kampung tangguh bersih narkoba (bersinar). Dimana Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo dan Kepala BNN Kota Batu yang langsung meresmikan kampung tangguh bersih narkoba tersebut. 

Berada di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, kampung tangguh anti narkoba ini diluncurkan untuk gerakan perlawanan terhadap narkoba. 

Seperti namanya, program Kampung Tangguh Bersinar ini bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di masyarakat, melalui penguatan di keluarga dan kegiatan desa.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso memberikan apresiasi terhadap Pemdes Pendem, Polres dan BNN atas ditetapkannya Kampung Tangguh Bersinar Pendem.

“Dengan sinergi masyarakat dan berbagai elemen yang luar biasa, Desa Pendem bisa menjadi pionir Kampung Tangguh Bersinar di Kota Batu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu Kompol Edi HK menjelaskan,  bahwa Kota Batu memiliki kelebihan dibanding Kota lain. Sinergitas antara masyarakat dan berbagai elemen mampu menjaga Kota Batu masih tetap aman dari narkoba meski ramai dikunjungi wisatawan.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo berharap, dengan ditetapkannya kampung tangguh bersinar ini bisa  menyatukan warga Kota Batu untuk memerangi narkoba mulai dari keluarga, desa hingga kota.

"Nantinya akan ada kampung tangguh bersinar lainnya di Kota Batu yang akan ditetapkan. Beliau juga berharap dengan bekerjasama bersama masyarakat, Kota Batu bersih dari Narkoba. Jauhi Narkoba, sayangi keluarga. Bersama bersih dari Narkoba,” tutup Catur. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kota Batu Diresmikan, Ini Tujuannya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT