Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Kapolres Cek Kesiapan Pengamanan Nataru di Ponorogo

profile
Admin

22 Desember 2020 19:19

110 dilihat
Kapolres Cek Kesiapan Pengamanan Nataru di Ponorogo
Kapolres Ponorogo saat cek pos keamanan Nataru

PONOROGO – Kapolres Ponorogo melakukan pengecekan sejumlah gereja dan tempat – tempat wisata di Ponorogo. Hal ini sebagai langkah antisipasi menjelang libur natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru).

 

Tampak Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis dan jajarannya melakukan pengecekan ke sejumlah pos pengamanan di Gereja Santo Hilarius yang berada di Kecamatan Sooko dan Wisata Telaga Ngebel, pada Selasa (22/12/2020).

 

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyebut, pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh petugas untuk melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2020. Tak lupa Nur Azis, juga menekankan terus menerapkan protokol kesehatan kepada para petugas yang bersiaga.


 

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, walaupun saat ini sudah memasuki musim penghujan agar anggota selalu memakai perlengkapan seperti jas hujan dan senter, terlebih di tempat Wisata Telaga Ngebel ini selalu ingatkan kepada wisatawan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan," terangnya.

 

Pihaknya meminta petugas yang berjaga juga mengedepankan upaya – upaya preventif dalam pencegahan Covid-19 yang ada di Kabupaten Ponorogo. Hal itu pula yang ditekan Nur Azis kepada pengelola Gereja Santo Hilarius yang meminta tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh jamaah gereja.

 

"Untuk kegiatan Ibadah di hari Natal nanti agar pengurus gereja, selalu menyiapkan tempat cuci tangan, untuk kursi agar di jaga jaraknya, dan sebelum memasuki gereja agar di cek suhu tubuh masing - masing jamaah,” tuturnya.

 

Pihaknya juga memastikan seluruh pos pengamanan, termasuk di gereja – gereja yang ada akan disiagakan petugas jaga selama 24 jam.

 

“Nantinya anggota kami juga akan siap membantu demi mematuhi protokol kesehatan disamping melaksanakan tugas jaga," ucap Kapolres Ponorogo di Gereja Santo Hilarius.

 

"Karena saat ini juga fokus penanganan Covid-19, sehingga kami juga harus bisa memastikan bahwa pada pelaksanaan ibadah nanti tetap mematuhi Prokes (protokol kesehatan) sehingga tidak munculnya klaster baru," pungkasnya. (Ari)

 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolres Cek Kesiapan Pengamanan Nataru di Ponorogo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT