Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Kapolres Jember Minta Pengawasan Protokol Kesehatan Diperketat di Nataru

profile
Admin

25 Desember 2020 10:44

441 dilihat
Kapolres Jember Minta Pengawasan Protokol Kesehatan Diperketat di Nataru
Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin.

JEMBER - Kapolres Jember meminta perayaan natal dan tahun baru (Nataru) kali ini dirayakan berbeda dengan sebelum - sebelumnya. Adanya pandemi  Covid-19 membuatmu perayaan kali ini harus dirayakan dengan sederhana tanpa mengundang kerumunan orang dan harus menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Menurut Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Polres Jember sendiri telah mengantisipasi hal tersebut. Termasuk memantau sejauh mana protokol kesehatan diterapkan secara ketat di masyarakat. 

"Agak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana biasanya kita melakukan pengamanan di sejumlah titik, seperti gereja dan tempat keramaian pada natal dan tahun baru, pada tahun ini. Kita tegaskan pula untuk penertiban serta upaya masif untuk penerapan protokol kesehatan covid 19," ungkap AKBP Arif Rachman Arifin, pada Jumat (25/12/2020)

Pada peringatan Natal misalnya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta hindari kerumunan.

"Kita himbau agar pihak gereja juga menyediakan fasilitas cuci tangan yang lebih banyak atau disesuaikan dengan jumlah jemaatnya, dan memberikan batasan untuk jaga jarak," tambahnya.

Sementara untuk pengamanan, pihaknya lanjut Kapolres akan menerapkan pengamanan maksimal sesuai SOP, untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru.

"Sedangkan untuk perayaan tahun baru, kita harapkan tidak ada kerumunan berlebih sesuai standar protokol kesehatan terutama di tempat-tempat keramaian," ungkapnya. 

Dirinya juga meminta masyarakat Kabupaten Jember tidak melakukan konvoi peringatan pergantian tahun sebagaimana sebelumnya. 

"Penyediaan fasilitas yang memadahi di sejumlah tempat, membatasi jumlah pengunjung dan yang terpenting tidak ada konvoi peringatan pergantian tahun," katanya.

Pihaknya memperingatkan tak segan akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang melanggar aturan ini, untuk menciptakan suasana aman, tertib dan sehat. 

"Silahkan laporkan kepada kami jika ada pelanggaran, khususnya mengenai protokol kesehatan. Kita himbau agar masyarakat jember mampu mengendalikan diri, tetap di rumah dan menjaga protokol kesehatan," tandasnya. (Ema Wasta)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolres Jember Minta Pengawasan Protokol Kesehatan Diperketat di Nataru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT