Rabu, 26 Januari 2022
Uncategorized

Kapolres Malang Berikan Penghargaan Dusun Jetak Lor Sebagai Kampung Tangguh

profile
Doi

19 Februari 2021 21:46

508 dilihat
Kapolres Malang Berikan Penghargaan Dusun Jetak Lor Sebagai Kampung Tangguh
Kampung tangguh di Dusun Jetak Lor Dau, Kabupaten Malang

KABUPATEN MALANG – Penghargaan kampung tangguh diberikan oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar kepada Tim Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Bukan tanpa alasan, keberhasilan masyarakat menerapkan PPKM Mikro hingga mampu menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah tersebut, menjadi apresiasi khusus Kapolres Malang Hendri Umar.

Disampaikan oleh Kapolsek Dau, AKP Syahbain mengatakan Dusun Jetak Lor menjadi kampung tangguh percontohan dan sentralisasi kesehatan di Kecamatan Dau. 

"Penekanan penyebaran covid-19 disini (Dusun Jetak Lor, red) menurut Bapak Kapolres merupakan satu diantara yang terbaik di Kabupaten Malang," jelas Bain.

"Untuk pencegahan penyebaran Covid di lingkup kecil, Tim PPKM Mikro Dusun Jetak Lor, khususnya warga RT 01 RW 02 dianggap inspiratif. Bayangkan, sepanjang pandemi sudah terjadi 51 pemakaman jenazah (se-Kecamatan Dau) dengan riwayat covid-19, namun sekarang menjadi zona kuning," imbuh dia.

Sementara itu, ungkapan bahagia disampaikan oleh Kepala Dusun Jetak Lor Lukman Hasyim. Mengingat kerja keras ia dan warganya dalam menangani Covid-19 sedikit terbayarkan.

"Perasaan kami saat ini hari bercampur bangga. Kerja keras kami selama ini terbayarkan, yang pertama semakin sedikit masyarakat yang terpapar covid-19, bahkan cenderung tidak lagi ada yang reaktif. Terlebih, Kapolres Malang hari ini datang langsung dan memberi penghargaan kepada kami," ungkap pria yang juga menjadi ketua Tim PPKM Mikro Desa Mulyoagung itu.

Lukman mengungkapkan, kunci sukses mereka adalah dengan memaksimalkan sinergitas antara masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan, dibarengi suport dari kepolisian dan TNI. 

“Sebagai langkah awal antisipasi yang kami lakukan, pendataan masyarakat pendatang semakin gampang dengan bnatuan TNI dan Polri," imbuh dia.

Dukungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, lanjut Lukman, melalui Puskesmas cukup membantu upaya timnya memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

"Memang kami sempat terkendala kedisiplinan warga, terutama masalah memakai masker, namun semua perlahan teratasi berkat bantuan TNI dan Polri," jelas Lukman.

"Dulu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bapak Tito bersama Ibu Gubernur Jatim Bu Khofifah pernah berkunjung kesini (Dusun Jetak Lor, red) dan itu menjadi motivasi kami untuk selalu berbuat maksimal dan lebih baik lagi. Kami tidak pernah berpatokan harus menjadi yang terbaik atau memenangkan lomba, fokus kami hanya bagaimana berusaha maksimal saja," tandas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolres Malang Berikan Penghargaan Dusun Jetak Lor Sebagai Kampung Tangguh

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT