Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Kapolres Situbondo Tegaskan Anggotanya Wajib Netral di Pilkada 2020

profile
Admin

23 November 2020 10:25

178 dilihat
Kapolres Situbondo Tegaskan Anggotanya Wajib Netral di Pilkada 2020
Kapolres Situbondo saat memimpin apel di Mapolres Situbondo

SITUBONDO - Kapolres Situbondo menekankan agar anggotanya menjaga netralitas di gelaran Pilkada serentak 2020. Hal ini disebut Kapolres sesuai arahan pimpinan Polri dalam mengamankan Pilkada serentak di 2020.

Pesan itu disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i saat gelar apel pagi di halaman Mapolres Situbondo Senin pagi (23/11/2020).

"Jangan sampai ada tindakan yang dianggap Polisi tidak netral. Junjung tinggi netralitas, fokus terhadap pengamanan suksesnya pilkada aman, damai dan kondusif,"tegas AKBP Ach Imam Rifa'i.

Selain itu, lanjut dirinya menyebut logistik pilkada saat ini sudah mulai didistribusikan ke masing masing PPK (Panitia Pemilih Kecamatan). Pengamanan logistik pilkada  sangat penting untuk sukses dan lancarnya pesta demokrasi.

"Agar dilaksanakan dengan pengamanan ketat oleh anggota polsek jajaran dengan berkoordinasi dengan Koramil setempat dan KPU, untuk membantu pengawalan pendistribusian ke PPK,"tukasnya.

Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2020, sambung AKBP Ach Imam Rifa'i, ditempatkan untuk pengamanan gudang logistik di KPU.

"Personil polres dan polsek sudah kami tempatkan, untuk melaksanakan tugas dalam pengamanan pilkada serentak yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2020,"tutupnya. (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolres Situbondo Tegaskan Anggotanya Wajib Netral di Pilkada 2020

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT