Jumat, 28 Januari 2022
Hukum

Kasatreskoba Polres Batu Akan Tindak Tegas Anggota Terkait Narkoba

profile
Doi

15 Mei 2021 19:01

71 dilihat
Kasatreskoba Polres Batu Akan Tindak Tegas Anggota Terkait Narkoba
Jajaran Reskoba Polres Batu

KOTA BATU - Imbauan dan larangan keras petugas kepolisian menggunakan narkoba, yang disampaikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta telah memerintahkan Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo dan langsung mendapatkan respon dari Kasatreskoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto.

Yussi menegaskan, Kapolda Jatim tengah memerintahkan setiap Polres untuk membuat pakta integritas serta menekankan untuk setiap anggota Polri, jika ketahuan memakai narkoba akan dipecat secara tidak hormat.

"Siapapun anggota yang menggunakan narkoba akan di PTDH pemberhentian tidak hormat. Itu sudah kami sepakati dalam pakta integritas, perintah langsung Kapolda Jatim melalui komandan kami Kapolres Batu," kata Yussi, pada Sabtu (15/5/2021). 

Penandatangan pakta integritas beberapa waktu yang lalu, lanjut dia, juga telah ditandatangani oleh Polda Jatim. "Klausul dalam pakta integritas tersebut tak main-main. Artinya tidak ada ampun bagi anggota yang menggunakan narkoba," imbuh dia.

Kesepakatan tersebut, masih kata Yussi, pasti akan diterapkan di Polres Batu. "Jika ada anggota Polres Batu yang diketahui memakai narkoba, akan dipidana dan dipecat," tegasnya.

"Apabila rekan-rekan media maupun masyarakat  mengetahui ada anggota kepolisian yang tengah menggunakan narkoba, agar untuk melapor. Dan akan kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku," pungkas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kasatreskoba Polres Batu Akan Tindak Tegas Anggota Terkait Narkoba

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT