Kamis, 27 Januari 2022
Hukum

Kasus Video Hoaks, Gus Idris Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi

profile
Ferry

06 Juli 2021 17:02

62 dilihat
Kasus Video Hoaks, Gus Idris Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi
Gus Idris (kiri) saat membrikan klarifikasi (istimewa)

MALANG - Masih ingat video hoaks penembakan Idris Al Marbawy di Malang yang sempat viral beberapa waktu lalu? Ia kini akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Malang setelah melakukan penyelidikan selama tiga bulan.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Donnny Kristian Baralangi membenarkan ditetapkannya Idris Al Marbawy atau yang akrab disapa Gus Idris sebagai tersangka video hoaks yang sempat viral pada awal Maret 2021 lalu.

"Ya benar, Idris telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemberitaan bohong," ucap Donny saat dikonfirmasi pada Selasa (6/7/2021).

Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah, Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang ini terancam Pasal 14 ayat 1 dan 2 KUHP, serta Pasal 15 Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana juncto Pasal 55 KUHP.

Mantan Kasatreskrim Polres Blitar ini menyebut dalam waktu dekat Gus Idris akan dilakukan pemeriksaan di Mapolres Malang.

Sebelumnya diberitakan, Gus Idris dari Ponpes Thoriqul Jannah diduga tertembak saat berada di Markas Nyi Ronggeng. Adegan Gus Idris tertembak ini terekam di video live youtube di kanal pribadinya Gus Idris Official. Dari lokasi yang disebutkan di video yang dibuat pada 28 Februari 2021 berada di daerah Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Di video berdurasi 4 menit 14 detik, tampak Gus Idris diduga mengalami tembakan oleh orang tak dikenal. Di video Gus Idris yang berjalan menuju mobil terkena dugaan tembakan hingga terkapar.

Tampak di video detik 56 terdengar suara letupan seperti suara tembakan. Tak berselang lama Gus Idrus pun terkapar dengan mengalami luka di bagian dada kanan. Tampak dada kanan Gus Idris mengeluarkan darah.

Namun selang sehari kemudian Gus Idris mengklarifikasi bahwa apa yang dialaminya adalah serangan sihir makhluk gaib yang seolah ditembakkan ke dirinya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kasus Video Hoaks, Gus Idris Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT