Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Spring Bed di Jember

profile
Admin

26 November 2020 20:23

411 dilihat
Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Spring Bed di Jember
Kebakaran yang menghanguskan pabrik spring bed di Jember

JEMBER – Kebakaran hebat dari sebuah pabrik spring bed mengejutkan warga Dusun Dukusia, Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, pada Kamis sore (26/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran tersebut juga membuat warga panik lantaran lokasi pabrik yang tak berada jauh dari permukiman penduduk.

 

Salah seorang warga Ari mengatakan, titik pusat api kebakaran diduga berawal dari gudang paling belakang. Dimana lokasi itu merupakan tempat memproduksi spon untuk bahan pembuatan spring bed.

 

"Kalau melihat asap yang membumbung tinggi, kebakaran itu di gudang paling belakang, tempatnya spon untuk membuat spring bed. Kalau saya menduga ada bahan kimia yang terbakar, karena kobaran api sekitar pukul 15.00 WIB, langsung besar dan asapnya tinggi," kata Ari.

 

Api yang membesar lanjut Ari, membuat para pekerja pabrik berhamburan menyelamatkan diri keluar area pabrik. Sementara warga sekitar menghubungi pemadam kebakaran.

 

"Tadi saya bilang, sudah panggil damkar saja, karena apinya membesar. Supaya cepat padam. Para pekerja tadi juga langsung keluar dari pabrik karena api sangat cepat menyambar dibeberapa tempat lain," bebernya.

 

Pemadaman api akhirnya selesai sekitar Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIB, setelah dua unit mobil Damkar dari Mako Rambipuji dan Mako Pusat Pemkab Jember.

 

Sementara itu pihak kepolisian dari Polsek Rambipuji dan Polres Jember, diketahui sudah berada di lokasi kebakaran pabrik untuk melakukan tahapan penyelidikan dan melanjutkan dengan melakukan olah TKP.

 

Namun, dari pihak kepolisian juga belum berkenan untuk dikonfirmasi, karena mengaku masih melakukan penyelidikan lebih mendalam. Penyebab kebakaran pun, hingga berita ini ditulis masih belum diketahui penyebabnya.

 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Spring Bed di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT