Rabu, 26 Januari 2022
Pendidikan

Kejar Reputasi Internasional, UIN Malang Berkunjung ke UPI Bandung

profile
Krisda

02 Desember 2021 14:48

80 dilihat
Kejar Reputasi Internasional, UIN Malang Berkunjung ke UPI Bandung

Kota Malang - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang bersama rombongan melakukan Benchmarking atau kunjungan ke UPI Bandung Kamis (2/12/21).

Rombongan UIN Malang yang mengikuti bencmarking ke UPI Bandung antara lain Staf Kemahasiswaan, para Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaa, Pembina, DEMA U, SEMA U dan Ketua UKM UIN Malang. 

Benchmarking yang dilakukan di UPI Bandung ini dilakukan untuk memperdalam gerakan Organisasi Kemahasiswaan agar bisa berprestasi dan bereputasi International dalam semua lini. Kegiatan tersebut bertujuan mencari model pembinaan maupun kepelatihan yang sejalan dengan roadmap UIN Malang, yakni menjadikan universitas bereputasi internasional.

Dalam sambutannya Wakil Rektor bidang kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang,  Ahmad Fatah Yasin, mengatakan bahwa study komparasi (benchmarking) ini dirasa penting untuk menjadikan UIN Malang mampu bersaing dalam kompetisi nasional maupun internasional.

“sangatlah penting agar dapat mencari pola yang tepat dalam pembinaan maupun pelatihan UKM. sehingga dapat menjuarai kompetisi nasional maupun kompetisi Internasional,” ucapnya.

“Hal ini dapat dilakukan karena UKM di UPI Bandung baru saja menjuarai mobil hemat energi yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek Dikti yang ke 9 di Graha UNESA Surabaya,” imbuhnya.

Ahmad Fatah juga berharap setelah bencmarking ke UPI Bandung ini dapat mendorong perubahan pola pikir serta kepelatihan di UIN Malang.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong perubahan mental, mindset, pola pikir maupun pembinaan yang berada di UIN Maliki Malang,” terang Fatah Yasin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Didi Sukyadi, MA menyampaikan bahwa sekarang ini, cerminan masa depan bangsa tergambar dari para aktivitas UKM mengelola organisasi yang produktif , kreatif dan berpikir out of the box. 

“Jumlah UKM di UPI mengalami penambahan setiap tahunnya,sekarang ini berjumlah ada 66 UKM yang bersifat spesifik bidang garapannya,tentunya ini didasarkan untuk merespontuntutan era digitalisasi dan menjadi garda terdepan menjadi obor perubahan sedari awal”, Tungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kejar Reputasi Internasional, UIN Malang Berkunjung ke UPI Bandung

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT