Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Keluarkan Kepulan Asap Putih, Truk Parkir di SPBU Nyaris Terbakar

profile
Admin

30 Oktober 2020 08:15

138 dilihat
Keluarkan Kepulan Asap Putih, Truk Parkir di SPBU Nyaris Terbakar
Truk terparkir di SPBU nyaris terbakar setelah keluarkan asap

MOJOKERTO - Sebuah truk yang sedang terparkir di SPBU Desa Ngrame, Pungging, Mojokerto, tiba - tiba mengeluarkan kepulan asap. Asap itu membuat para petugas SPBU dan pengunjung heboh.

Dari informasi yang dihimpun, truk dengan Nopol Z 9083 MG ini memuat abu besi yang dikemas dalam karung dan akan dikirimkan ke Purwakarta, Jawa Barat. Truk tersebut dikemudikan Moch Arif (48) warga Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Pegawai SPBU, Fiki Efendi, menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari truk yang sedang diparkir dan ditinggalkan oleh supirnya, pada Kamis malam (29/10/2020). "Truk itu barusan parkir, tiba-tiba mengeluarkan asap gitu aja," ungkapnya

Ia pun melaporkan ke pihak pemadam kebakaran yang jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari SPBU. "Saya langsung laporan ke PMK yang ada di Mojosari, alhamdulilah langsung datang," tambahnya.

Petugas Damkar dengan dua unit Mobil yang datang langsung melakukan pembasahan ke tumpukan abu besi yang beratnya diperkirakan mencapai 20 ton tersebut.

Beruntung, tak berselang lama, truk yang nyaris terbakar ini pun bisa dipadamkan. Kepulan asap yang semula muncul pun dapat dikendalikan petugas.

Sementara itu, Kapolsek Pungging, AKP Suwiji saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk mendatangi lokasi.

"Anggota sudah di TKP, kemungkinan akan dipindahkan tempat parkirnya yang lebih aman," jawab Suwiji.

Wiji menambahkan, dari keterangan supir tersebut, dirinya sengaja memarkirkan kendaraannya karena akan berangkat pada esok hari. "Ditinggal pulang sopirnya karena mau berangkat besok," tambahnya.

Namun, pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kepulan asap tersebut. "Saya belum bisa memastikan penyebabnya," pungkasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Keluarkan Kepulan Asap Putih, Truk Parkir di SPBU Nyaris Terbakar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT