Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Kementan RI Permudah Petani Dapatkan Informasi

profile
Doi

21 Mei 2021 21:33

49 dilihat
Kementan RI Permudah Petani Dapatkan Informasi
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menerima kedatangan Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dr Ir Siti Munifah. (Forkopim)

BATU – Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dr Ir Siti Munifah, dari Kementrian Pertanian menyerahkan bantuan teknologi, untuk Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kota Batu. Jumat (21/5/2021).

Rombongan dari Kementan tersebut diterima oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko di ruang kerjanya, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono, Kepala Balai Besar Penyuluh Pertanian (BBPP) Songgoriti Dr Wasis Sarjono, Kepala BBPP Ketindan Ir Sumardi Noor, Polbangtan Malang Dr Setya Budhi Udrayana.

Dalam kesempatan ini, Dewanti berharap, peralatan yang diberikan bisa bermanfaat untuk berkomunikasi dan sharing informasi.

"Segala informasi akan mudah didapat, petani bisa bertambah pengetahuan yang kemudian bisa berproduksi lebih banyak," ungkap dia.

Sementara itu, Sekban Penyuluh dan SDM Pertanian mengatakan bahwa pemberian fasilitas dua PC All In One (AIO) dan modemnya, adalah sebagai jembatan untuk berkomunikasi dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang ada di kecamatan ke Kementrian Pertanian.

"Kami berikan fasilitas untuk memudahkan komunikasi dari kecamatan ke Kementrian dan sebaliknya. Ini untuk mewujudkan pertanian yang Maju, Mandiri dan Modern. Segala informasi harus segera sampai ke petani," jelas Siti.

Menteri Pertanian punya program "Sapa Petani", lanjut dia, diharapkan fasilitas tersebut dapat segera menemukan permasalahan dan kesulitan yang dihadapi petani dilapangan. "Kalau dulu, menunggu penyuluh datang. Untuk coverage area yang lebih luas, harus memanfaatkan IT," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono, menjelaskan, dua perangkat perangkat komputer All In One dan modem tersebut akan di gunakan di BPP Kecamatan Junrejo, dan Kecamatan Batu.

"Segera akan kami selesaikan program ini, agar petani segera dimudahkan dengan adanya fasilitas IT ini," tukasnya. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kementan RI Permudah Petani Dapatkan Informasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT