Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Kepergok Bobol Ruko di Situbondo, Pria Pencuri Nyaris Dihakimi Massa

profile
Sarwo

08 Desember 2021 13:46

600 dilihat
Kepergok Bobol Ruko di Situbondo, Pria Pencuri Nyaris Dihakimi Massa

SITUBONDO, - Kepergok bobol rumah dan toko peracangan milik warga di Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo, pria pelaku pencurian nyaris dihakimi massa. Beruntung polisi segera tiba dilokasi dan berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa.

Peristiwa pembobol ruko peracangan milik Sumiyanto (56) warga setempat terjadi pada Selasa malam (7/12/2021) sekitar pukul 23.10 WIB.

Pelaku berinisial MF (30) yang masih bertetangga dengan korban itu, dipukuli warga setelah kepergok masuk dan mencuri di ruko tersebut.

Korban Sumiyanto (56) mengungkapkan, dirinya sepulang dari pengajian di desanya, mengetahui lampu dirumahnya padam. Setelah dilihat kilo meter listrik ternyata anjlok, kemudian dihidupkan.

"Disaat lampu itu hidup, saya masuk melihat isi warung acak acakan dan ada bungkusan tas plastik dilantai. Setelah saya cek ke dalam dan luar rumah, ternyata pada dinding dibelakang sudah rusak dicongkel pelaku,"ungkap Sumiyanto Rabu (8/12/2021) pagi.

Tidak berhenti sampai disitu, lanjut Sumiyanto, setelah mengetahui dinding dijebol dan menemukan sebuah linggis, dirinya bersama istrinya membawa lampu senter langsung memiriksa seluruh ruangan rumah.

"Setelah saya sorot lampu, saya melihat ada tangan dibawah tempat tidur. Karena saya takut, secara diam diam saya memberitahukan ke warga sekitar rumah saya," tuturnya.

Hanya dengan hitungan detik, sambung Sumiyanto, warga sekitar rumah langsung berdatangan mengepung pelaku yang masih bersembunyi didalam rumah.

"Setelah dilakukan pengerebekan,pelaku berhasil diamankan warga, tidak hanya itu warga yang beringas langsung menghajar pelaku. Tidak lama kemudian polisi tiba dilokasi dan membawa pelaku ke Mapolsek Asembagus,"ucap korban.

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa membenarkan kasus curat tersebut, setelah menerima laporan, pihaknya bersama anggota langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku dari amukan massa yang kesal dengan ulahnya.

"Selain mengamankan pelaku dari amukan massa, kami juga melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian dan mengamankan beberapa barang buktinya,"ujar Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa, Rabu (8/12/2021) siang.

Lebih lanjut Iptu Gede menjelaskan, pelaku berinisial MF bersama sejumlah barang bukti yang kami amankan, diantaranya puluhan bungkus rokok berbagai merk uang logam dan 1 buah lingggis yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

"Guna penyelidikan lebih lanjut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini pelaku dan beberapa buktinya, sudah kami amankan di mapolsek Asembagus,. Kerugian yang dialami korban ditaksir kurang lebih mencapai Rp 1 juta 431 ribu,"pungkas Gede.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kepergok Bobol Ruko di Situbondo, Pria Pencuri Nyaris Dihakimi Massa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT