Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Kereta Lori Pengangkut Tebu Terguling, Sebabkan Kemacetan Panjang di Jember

profile
Rochul

17 Juni 2021 10:37

1.1k dilihat
Kereta Lori Pengangkut Tebu Terguling, Sebabkan Kemacetan Panjang di Jember
Kereta lori pengangkut tebu terguling di Jalan Raya Jombang Jember

JEMBER - Kereta lori pengangkut rebu milik Pabrik Gula Semboro Jember terguling di ruas Jalan Raya Jombang. Tak diketahui penyebab pasti kereta lori sepanjang 45 meter pengangkut tebu yang terguling di jalan raya provinsi tersebut. 

Meski tak semua gerbong lori, namun lori yang terguling tetap saja menutup akses jalan Raya. Akibat tergulingnya kereta lori ini Jalan Raya Jombang, Kabupaten Jember mengalami kemaren panjang pada Rabu malam (16/6/2021). 

Menurut salah satu petugas PG Semboro yang enggan disebutkan namanya, kereta lori pengangkut tebu ini diakui sedang mengalami masalah. 

"Tebu ini diambil dari persawahan Desa Cakru, Kecamatan Kencong mau dibawa ke PG Semboro untuk digiling. Namun tiba - tiba tepat dibagian belakang kepala roda tergelincir dan akhirnya salah satu badan kereta lepas dan masuk ke sungai, dan sebabkan tebu tumpah," kata salah satu pegawai yang engan disebutkan namanya.

Sumber pegawai tersebut juga menjelaskan, jika muatan tebu ini kira - kira 80 ton dan panjang kereta kurang lebih 45 meter.

"Ada kereta tebu terguling pak, itu di sungai depan Polsek Jombang, ini jalannya harus hati - hati. Dan pelan karena padat merayap banyak kendaraan besar melintas," ungkap Roni Penguna Jalan

Sementara hasil dari pantauan di lokasi kejadian, kereta lori pengangkut tebu diduga tergelincir karena kondisi rel sedang licin, karena kondisi pada sore hari kecamatan Jombang diguyur hujan. Bahkan hingga saat ini kondisi di lokasi kejadian masih diguyur hujan deras. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kereta Lori Pengangkut Tebu Terguling, Sebabkan Kemacetan Panjang di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT