Rabu, 26 Januari 2022
Kriminal

Kerja Keras Tumpas Narkoba, Polresta Banyuwangi Raih Peringkat Ketiga Terbaik di Jawa Timur

profile
Ikhwan

17 September 2021 12:33

41 dilihat
Kerja Keras Tumpas Narkoba, Polresta Banyuwangi Raih Peringkat Ketiga Terbaik di Jawa Timur

BANYUWANGI - Kerja keras yang dilakukan jajaran Satnarkoba Polresta Banyuwangi menuai prestasi. Kini Polresta Banyuwangi meraih ranking ketiga terbaik Operasi Tumpas Semeru 2021 Polda Jawa Timur  setelah Polrestabes Surabaya dan Polres Sidoarjo.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengacungi jempol atas upaya kerja keras Satnarkoba yang dikomandoi oleh AKP Rudy Prabowo. Sejak dilantik pada bulan Mei 2021 lalu tercatat ada sebanyak 94 kasus berhasil diungkap.

"Sedikitnya polisi juga mengamankan 132 tersangka, terdiri dari 124 pria dan 8 orang perempuan. Polisi juga berhasil mengamankan 259,7 gram sabu, 409 butir pil jenis Trihexyphenidyl, 120 buah handphone, 40 buah timbangan digital, 22 unit sepeda motor, 1 unit mobil," kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Alumni Akpol tahun 2000 itu turut memberikan apresiasi atas capaian kinerja jajaran Satnarkoba. Menurutnya prestasi  yang diperoleh itu, menjadi gambaran kerja keras dan layak diberikan kepada jajaran satuan pemberantas narkoba itu.

"Prestasi ini merupakan wujud kerja keras yang dilakukan rekan rekan Satnarkoba. Dimana jika ini dilihat dari tahun sebelumnya hasil ini lebih meningkat," ujar Mantan Kapolresta Madiun itu.

Nasrun juga turut menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang hingga kini turut andil dalam memudahkan langkah polisi untuk menumpas peredaran barang haram narkoba. Pengawasan dan pelaporan masyarakat juga menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan ini.

"Hasil jerih payah kita, tim yang berada di lapangan, adanya laporan dari masyarakat  sehingga cukup banyak kasus yang berhasil diungkap," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kerja Keras Tumpas Narkoba, Polresta Banyuwangi Raih Peringkat Ketiga Terbaik di Jawa Timur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT