Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Kesiapan Kecamatan Turen Jalankan Kebijakan PPKM Mikro dari Pemerintah Pusat

profile
Senopati

09 Februari 2021 21:08

116 dilihat
Kesiapan Kecamatan Turen Jalankan Kebijakan PPKM Mikro dari Pemerintah Pusat
Rapat Koordinasi Muspika Kecamatan Turen Kabupaten Malang

MALANG - Keputusan pemerintah pusat menerapkan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di tingkat desa disebut siap dilaksanakan. Salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, mengaku telah mengkoordinasikan dengan desa, kelurahan, hingga RT RW terkait pemberlakuan PPKM mikro tersebut.

Camat Turen Malang Trisulawanto mengaku telah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan pemerintahan desa. Pihaknya menyebut siap menindaklanjuti PPKM mikro dengan mengoptimalkan keberadaan kampung tangguh dengan pengetatan ke luar masuk orang di setiap desa.

"Hari ini kami laksanakan rapat koordinasi dengan Muspika Turen ada Kapolsek Turen, Danramil Turen, yang di hadiri seluruh Kepala Desa dan Lurah seluruh Kecamatan Turen penerapan PPKM mikro," kata Trisulawanto usai rapat koordinasi di Pendopo Kecamatan Turen, Selasa Siang (9/2/2021).

Pelaksanaan PPKM Mikro di Kecamatan Turen disebut Trisulawanto, akan di titikberatkan pada penerapan protokol kesehatan dan pendirian posko Covid-19 di tiap desa dan kelurahan.

"Nantinya di seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Turen akan di dorong untuk pelaksanaan Prokes secara ketat dan mengoptimalkan keberadaan Kampung Tangguh Semeru yang sudah ada sejak tahun lalu," terangnya.

Di Kecamatan Turen sendiri, lanjutnya angka penyebaran Covid 19 dinilai masih landai, namun pihaknya tetap mewaspadai dengan fokus untuk untuk menjaga agar supaya tidak terjadi lonjakan penyebaran Covid-19.

"Walaupun penyebaran Covid 19 di Kecamatan Turen landai, ada beberapa desa atau kelurahan yang perlu pengawasan ketat. Salah satunya Kelurahan Turen, karena lalu lintas manusia cukup tinggi jadi perlu kewaspadaan," bebernya. 

Dirinya mengajak semua warga Kecamatan Turen untuk tetap menjaga kesehatan dengan penerapan Prokes yang ketat, dan bersama warga sekitar menjaga lingkungan dari Pandemi Covid 19.

"Harapannya seluruh warga Kecamatan Turen untuk bersama sama menjaga lingkungan dengan menerapkan Prokes dan menjaga kesehatan serta melawan wabah Covid Ini," tutupnya. (nes) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kesiapan Kecamatan Turen Jalankan Kebijakan PPKM Mikro dari Pemerintah Pusat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT