Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Khofifah Atensi Bencana di Kota Batu, Segera Siapkan Langkah Antisipasi

profile
Doi

05 November 2021 08:35

76 dilihat
Khofifah Atensi Bencana di Kota Batu, Segera Siapkan Langkah Antisipasi
Datangi lokasi bencana di Kota Batu, langkah antisipasi bencana selanjutnya diimbaukan Khofifah. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mulai November sampai Februari 2022 akan terjadinya intensitas curah hujan 70 persen lebih tinggi, menjadi atensi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk pihak terkait siapkan langkah antisipasi.

Disambut oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Gubernur bersama Sekda Prov Jatim, Kabarkowil III Malang, serta beberapa pihak terkait melihat kondisi terkini di lokasi bencana yang ada di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kota Batu, Kamis (4/11/2021) malam.

Dalam kunjungannya, Khofifah mengingatkan masyarakat dan pihak terkit dalam hal ini Pemkot Batu terkait Fenomena La Nina yang berdampak pada meningkatnya ancaman bencana hydrometrologi.

Saat ini kita masuk dalam tanggap darurat, bisa mendirikan posko dapur umum, pos pengungsian, karena prediksi masih ada hujan susulan. Seluruh hunian di bantaran sungai harus dievakuasi, sesuai dengan siklusnya ada proses rehabilitasi dan konstruksi," tambah Gubernur.

Proses evakuasi terus dilakukan hingga dinihari. (Suara Jatim Post)

Sementara Kepala BBWS Brantas Muhammad Rizal, menambahkan rata rata hujan di Jawa Timur mencapai 2000 mm, curah hujan tinggi tidak ditunjang dengan tangkapan airnya.

"Mendatang kita harus perbaiki, jangan sampai merembet ke sungai Brantas. Kami bersama pemerintah provinsi dan kota juga kabupaten harus menata lagi daerah tangkapan air," ungkapnya.

Sebagai informasi, hingga berita ini ditayangkan telah dievakuasi 2 korban meninggal dunia, 4 korban dilaporkan hilang belum ditemukan, sementara 6 korban lain yang sempat dilaporkan hilang telah berhasil di evakuasi dan sedang dalam perawatan medis. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Khofifah Atensi Bencana di Kota Batu, Segera Siapkan Langkah Antisipasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT