Sabtu, 29 Januari 2022
Politik

Khofifah Yakinkan Warga Jatim Aman Nyoblos Pada Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

profile
Admin

09 Desember 2020 01:12

105 dilihat
Khofifah Yakinkan Warga Jatim Aman Nyoblos Pada Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19
Gubernur Jatim dan jajaran Forkopimda saat meninjau TPS di Kabupaten Malang

MALANG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta warganya menggunakan hak pilihnya di Pilkada serentak. Khofifah meyakinkan bahwa penyelenggara baik dari KPU hingga jajaran dibawahnya telah menyiapkan pengamanan, termasuk antisipasi penularan Covid-19.

“Jadi saya ingin mengajak gunakan hak pilih sebaik mungkin jangan golput. Jaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan baik, jangan ada kita tidak ingin ada klaster (penularan Covid-19) pilkada,” ujar Khofifah pada Selasa malam (8/12/2020) saat meninjau TPS di Dau, Kabupaten Malang.

Dirinya meminta masyarakat yang nyoblos, tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat memasuki TPS. Selain itu, ia menekankan agar masyarakat patuh ke petugas, bila saat dicek suhu tubuh masuk TPS berada di suhu 37 derajat ke atas, harus memilih di bilik khusus.

Menurutnya, hal itu bukan sebagai stereotipe masyarakat sakit atau tidak namun demi memastikan kebaikan dan keselamatan seluruh masyarakat yang menggunakan hak suara di TPS tersebut.

“Andai setelah di termo kemudian suhu tubuhnya 37 derajat atau lebih lalu disiapkan bilik khusus, monggo mengikuti. Kuatos mangke (khawatir nanti) merasa kenapa saya harus dipisahkan dengan misalnya anaknya atau suaminya, istrinya dan seterusnya,” ucap Khofifah kembali.

“Karena semuanya berusaha untuk memberikan yg terbaik yg bisa memberikan proteksi bagi seluruh penyelenggara disini dan seluruh yg akan menggunakan hak pilihnya,” tandasnya.

Sebagai informasi di Jawa Timur, dari 38 kabupaten kota, ada 19 daerah yang turut melaksanakan Pilkada serentak. Dari 19 kabupaten kota tersebut mayoritas berada di zona oranye Covid-19, bahkan dua daerah masuk zona merah penyebaran Covid-19. (Ris) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Khofifah Yakinkan Warga Jatim Aman Nyoblos Pada Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT