Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Klenteng Pao Sian Lin Kong Sumenep Tiadakan Perayaan Imlek Cegah Kerumunan

profile
Iruel

11 Februari 2021 20:45

127 dilihat
Klenteng Pao Sian Lin Kong Sumenep Tiadakan Perayaan Imlek Cegah Kerumunan
Klenteng Pao Sian Lin Kong Sumenep

SUMENEP - Perayaan tahun baru Imlek tahun ini menjadi berbeda lantaran di tengah adanya pandemi COVID-19. Tak terkecuali di Kabupaten Sumenep, dimana perayaan Imlek yang sebelumnya selalu diwarnai dengan berkumpul-kumpul dan merayakannya bersama nampaknya menjadi hal yang dihindari.

Ketua Pengurus Klenteng Tri Dharma Pao Sian Lin Kong Sumenep Seno memastikan perayaan tahun baru imlek di Klenteng Tri Dharma Sumenep berbeda dibandingkan tahun - tahun sebelumnya.

"Tahun ini Klenteng Sumenep waktu hari raya Imlek, kita tidak ada acara merayakan. Biasanya nanti malam kita mengadakan acara-acara yang khusus untuk menyambut Imlek," ungkapnya ditemui pada Kamis sore (11/2/2021).

Namun adanya pandemi COVID-19 ditambah pemberlakuan PPKM mikro di Kabupaten Sumenep, membuat pihaknya menghormati aturan pemerintah untuk meniadakan perayaan yang dapat mengundang keramaian - keramaian.

Ya biasanya, setiap malam tahun baru Imlek disebutnya, warga selalu berkumpul merayakan malam tahun baru dengan bersama-sama. Bahkan tak jarang mereka juga sampai larut malam berkumpul dengan keluarga dan masyarakat Tionghoa lainnya. Selain itu festival barongsai dan bagi - bagi angpao, yang biasanya mewarnai jalannya perayaan tahun baru Imlek dipastikan tak akan dilaksanakan di tahun 2021 ini.

"Semua umat setuju mengikuti anjuran yang diterapkan pemerintah dengan di rumah saja. Kita merayakan Imlek di rumah saja," ucapnya.

Dirinya berharap perayaan Imlek yang sederhana dan berada di rumah masing-masing membuat mata rantai virus corona bisa diputuskan. Apalagi saat ini kasus COVID-19 aktif di Kabupaten Sumenep mencapai 1.693 kasus terkonfirmasi positif, 1.551 orang terkonfirmasi sembuh, 103 pasien meninggal dunia, dan 40 pak menjalani perawatan dan pemantauan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Klenteng Pao Sian Lin Kong Sumenep Tiadakan Perayaan Imlek Cegah Kerumunan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT