Sabtu, 22 Januari 2022
Kesehatan

Kondisi Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Usai Disuntik Vaksin Covid-19

profile
Senopati

31 Januari 2021 09:48

81 dilihat
Kondisi Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Usai Disuntik Vaksin Covid-19
Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang tunjukkan sertifikat vaksin

MALANG - Usai disuntik vaksin Covid-19 pada Sabtu 30 Januari 2021 kemarin, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin mengaku tak merasakan apa - apa. Hal ini disampaikan Sodikul Amin saat dikonfirmasi suarajatimpost, pada Minggu (31/1/2021).

"Sampai saat ini kondisi saya tidak terjadi gejala apa - apa," tutur Sodikul Amin.

Dirinya menyatakan vaksin sinovac dinilai cukup aman lantaran telah melalui uji klinis dan uji medis oleh tim. Apalagi vaksin Sinovac ini telah bersertifikat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Saya minta masyarakat tidak usah khawatir dengan Vaksin ini, sebab sebelum di edarkan telah melalui uji klinis dengan di keluarkan surat edar dari BPOM," bebernya.

"Di samping aman, Vaksin yang juga di suntikkan ke tubuh saya juga telah lolos uji Sertifikasi Majelis Ulama Indonesia di nyatakan Halal dan aman di suntikkan pada tubuh," imbuhnya.

Pihaknya mengungkapkan, selama proses vaksinasi COVID-19,dirinya memenuhi kriteria penerima vaksin COVID-19, mulai dari pemeriksaan tekanan darah hingga proses screening lainnya.

"Alhamdulillah Saya tadi sudah melaksanakan Vaksinasi, sebelum di suntik Vaksin Sinovac di lakukan pengecekan kesehatan dan tekanan darah di nyatakan sehat," ucapnya.

Sodikul menegaskan ke masyarakat bahwa vaksin COVID-19 ini aman dan tak perlu khawatir bila mendapat jadwal vaksinasi COVID-19.

"Kita tidak usah khawatir dengan keberadaan Vaksin Sinovac karena aman dipakai. Saya mengajak masyarakat untuk mengikuti arahan dari Pemerintah terkait Vaksinasi ini,  yakni informasi yang di sampaikan oleh dinas kesehatan, puskesmas dan tenaga medis yang ada di daerah terpencil," tandasnya.

Sebagai informasi ada 11 nama penerima vaksin Covid-1o pertama di Kabupaten Malang pada Sabtu pagi 30 Januari 2021. Dari nama - nama itu,
Dedik Setiawan bersanding dengan nama Wakil Bupati Terpilih Didik Gatot Subroto, Sekda Wahyu Hidayat, Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, Kepala BPJS Malang Dina Diana Permata, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang Umar Usman, hingga pemain Arema FC Dedik Setiawan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kondisi Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT