Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Korban Bencana Puting Beliung di Lumajang Dapat Bantuan Terpal Warna Biru

profile
achmad fuad

27 Januari 2021 17:41

26 dilihat
Korban Bencana Puting Beliung di Lumajang Dapat Bantuan Terpal Warna Biru
Penyaluran kepada korban angin puting beliung

LUMAJANG - Warga Kabupaten Lumajang yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe sudah mendapat bantuan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Indra Wibowo Leksana, ia mengatakan puluhan rumah yang rusak akibat puting beliung sudah mendapatkan pertolongan dari pihak Pemerintahan Desa Pasrujambe dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang.

Sejumlah rumah yang atapnya mengalami kerusakan akibat terpaan angin puting beliung, telah mendapatkan bantuan terpal plastik warna biru, guna menutupi atap rumahnya.

“Dalam pemasangannya dilakukan secara bergotong royong antara warga setempat dengan para relawan bencana dari Kabupaten Lumajang,” terang indra.

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya juga melakukan koordinasi dengan jajaran instansi terkait untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya akan diambil.

“Kami telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Lumajang dan relawan untuk membantu masyarakat,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan assesment dan pemetaan dampak akibat bencana tersebut. Yang utama yaitu pemberian bantuan dasar/ kebutuhan warga, khususnya yang terdampak.

“Pengadaan dapur umum juga telah didirikan di sekitar lokasi terdampak, yang lain-lain, masih dalam proses,” pungkasnnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Korban Bencana Puting Beliung di Lumajang Dapat Bantuan Terpal Warna Biru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT