Kamis, 27 Januari 2022
Hukum

Korban Pencabulan di Jember Hamil 2,5 Bulan, Pelakunya Ternyata Ayah Tirinya

profile
Rochul

08 Juni 2021 12:22

64 dilihat
Korban Pencabulan di Jember Hamil 2,5 Bulan, Pelakunya Ternyata Ayah Tirinya
Kanit PPA Polres Jember.

JEMBER - Kasus dugaan pencabulan yang menimpa ABH (17) warga Kecamatan Mayang mendapat tindak lanjut dari Mapolres Jember. Terduga pelaku ternyata ayah tiri angkat korban, Supar (49) warga Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo. Yang bersangkutan akhirnya diamankan di Mapolres Jember.

Saat wartawan meminta konfirmasi kepada Kepala Desa Tempat Tinggal Korban Sunardi Hadi, disampaikan bahwa korban saat ini sedang mengandung berumur 2,5 bulan.

"Pemeriksaan dari poli kandungan kemarin, korban saat ini sedang hamil. Dengan umur kandungan 10 minggu atau 2,5 bulan," kata Sunardi. Selasa, (8/6/2021).

Kehamilan korban, kata Sunardi, dinyatakan sehat dan menghimbau agar menjaga kesehatan janin yang dikandung.

"Saran dari petugas poli kandungan, janin yang dikandung itu untuk terus dipantau kondisinya, dan rutin diperiksakan ke bidan atau Posyandu terdekat," imbuhnya.

Namun demikian, kata Sunardi, terkait konsumsi obat dan ragi tape yang dikonsumsi korban. Sunardi yang diamanahi untuk mendampingi korban dalam menjalani proses hukum.

"Dihimbau untuk terus memantau kesehatan korban. Bahkan kami diwanti-wanti jika ada pendarahan untuk segera dibawa ke UGD," ujarnya.

Unit Perlindungan, Perempuan, dan Anak (Kanit PPA) Satreskrim Mapolres Jember Ipda Dyah Vitasari mengatakan, terkait kasus dugaan pencabulan korban ABH saat ini dalam proses penyidikan.

"Sudah kami terima laporannya, saat ini masih dalam proses penyidikan," kata Vita.

Selanjutnya dari proses penyidikan, lanjutnya, akan ditindaklanjuti dengan proses gelar perkara.

"Semua masih dalam proses, nantinya lanjut gelar perkara, dalam waktu dekat ini. Mohon waktu (penyidikan) ya," singkatnya. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Korban Pencabulan di Jember Hamil 2,5 Bulan, Pelakunya Ternyata Ayah Tirinya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT