Jumat, 28 Januari 2022
Politik

KPU Banyuwangi Distribukan APD Covid-19 Jelang Pilkada

profile
Admin

30 November 2020 19:47

177 dilihat
KPU Banyuwangi Distribukan APD Covid-19 Jelang Pilkada
KPU Kabupaten Banyuwangi distribusikan APD Covid-19 untuk PPS

BANYUWANGI -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke seluruh kecamatan, sembilan hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah Banyuwangi.

 

Sebanyak 25 armada truk bak tertutup diberangkatkan langsung oleh Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman dari gudang logistik KPU yang berlokasi di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat.

 

"Sebanyak 25 truk mengangkut logistik APD tersebut diberangkatkan menuju 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi. Pendistribusian ditargetkan bisa rampung hari ini," kata Dwi, Senin (30/11/2020).

 

Dwi mengatakan, logistik yang dikirim meliputi alat pelindung diri (APD) serta perlengkapan pendukung protokol kesehatan lainnnya seperti, disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, face shield, masker, sarung tangan plastik, sprayer, timba yang sudah dilengkapi kran, bak penampung air, dan baju hazmat.

 

"Kecuali sarung tangan latex dan termogan yang belum. Karena hingga hari ini belum kita terima," bebernya.

 

Dwi menjelaskan, perlengkapan protokol kesehatan yang sudah tiba di masing-masing kecamatan, selanjutnya akan diatur terlebih dahulu sebelum dikirim ke desa-desa.

 

"Kemungkinan akan dilakukan mulai besok, karena harus disetting terlebih dahulu sebelum dikirim ke desa-desa," pungkasnya.


Sebagai informasi, KPU telah menetapkan 2 pasangan calon yang akan berkontestasi pada 9 Desember mendatang. Paslon 1 yakni Yusuf Widyatmoko - Muhammad Riza Aziziy yang diusung oleh partai Demokrat, Golkar, PKB dan PKS. Sementara Paslon 2 Ipuk Fiestiandani - Sugirah diusung  partai NasDem, PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura dan PPP. (WAN)

Tags
Anda Sedang Membaca:

KPU Banyuwangi Distribukan APD Covid-19 Jelang Pilkada

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT