Rabu, 19 Januari 2022
Politik

KPU Banyuwangi Minta Masyarakat Berpartisipasi Nyoblos di Pilkada

profile
Admin

01 Desember 2020 17:03

112 dilihat
KPU Banyuwangi Minta Masyarakat Berpartisipasi Nyoblos di Pilkada
Komisioner KPU Banyuwangi Ari Mustofa

BANYUWANGI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pencoblosan. Mengingat Pemilihan Pemilihan Kepala Daerah yang tinggal delapan hari lagi akan berlangsung.

"Harapannya masyarakat berbondong-bondong dengan tidak berkerumun datang ke TPS masing-masing," ujar Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara KPU Banyuwangi Ari Mustofa.

Ari memastikan bila masyarakat tidak perlu khawatir akan potensi penularan Covid-19 saat pencoblosan.  Sebab semua sudah disetting seoptimal mungkin guna meminimalisir terjadinya penularan.

"Pemilih juga dijadwal, yang mana di C pemberitahuan, atau yang sering disebut C6 dulu itu tertera jadwal kapan pemilih bisa menyalurkan hak suaranya. Sehingga tidak sampai terjadi kerumunan," ungkapnya.

Dirinya memastikan petugas yang berjaga juga diberikan perbekalan lengkap berupa Alat Pelindung Diri (APD). "Masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan secara berkala. Tinta juga diteteskan tidak dicelupkan seperti pemilu sebelumnya," imbuhnya.

Perihal tempat Ari juga menjelaskan tempat sudah disesuaikan agar aman bagi masyarakat. Meliputi desain, luas area hingga sirkulasi alur peserta saat melakukan pemilihan.

"sementara ini yang sudah disosialisasikan, sirkulasi udaranya cukup, tidak diruangan tertutup, Lebar TPS tertulis 8 x 10 meter," tambahnya.

Ia berpesan agar masyarakat senantiasa waspada dan menjaga kesehatan supaya terhindar dari segala mara bahaya.

"Supaya masyarakat kuat saat melakukan pencoblosan ditanggal 9 nanti. Itu menjadi penting, karena satu suara masyarakat menentukan nasib Banyuwangi kedepannya,"

Untuk diketahui, target partisipasi pemilih  yang ditetapkan KPU RI untuk Kabupaten Banyuwangi mencapai 77,5 % dari 1.304.909 total Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Guna mencapai target tersebut, KPU Banyuwangi telah melakukan berbagai upaya. Diantaranya sosialisasi melalui relawan demokrasi yang hingga saat ini masih diterjunkan untuk menggaet minat peserta pemilih. (Wan) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

KPU Banyuwangi Minta Masyarakat Berpartisipasi Nyoblos di Pilkada

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT