Kamis, 27 Januari 2022
Politik

KPU Kabupaten Malang Distribusikan Alat Pelindung Diri ke PPK

profile
Admin

26 November 2020 10:26

106 dilihat
KPU Kabupaten Malang Distribusikan Alat Pelindung Diri  ke PPK
Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini

MALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang telah mendistribusikan Alat pelindung diri (APD) ke tingkat kecamatan. Tercatat ada, sejumlah APD yang telah didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai dari sabun cuci tangan, cairan disinfektan, masker kain, face shield, hingga hand sanitizer.

Dari data yang dihimpun, setidaknya ada 5.554 botol hand sanitizer, sabun cuci tangan sebanyak 5.554 botol, cairan disinfektan sejumlah 5.977 liter, serta masker kain sebanyak 20.832 buah.

Selanjutnya KPU juga telah mendistribusikan 2.003.608 pasang sarung tangan plastik sekali pakai, tisu sebanyak 20.452 pak, kantong plastik tempat sampah untuk sampah medis sebanyak10.943 buah, face shield sejumlah 47.595 buah, sprayer 4.999 unit, dan fasilitas cuci tangan sebanyak 9.998 paket

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menyebutkan distribusi APD ini telah selesai dilakukan pada Minggu 22 November hingga Selasa 24 November 2020 kemarin.

"Logistik APD sudah kita selesai distribusikan ke PPK di kecamatan, mulai Minggu hingga 24 (November) kemarin selesai," ucap Anis ditemui pada Kamis (26/11/2020).

Namun Anis menyebut pihaknya masih menunggu kiriman APD lainnya berupa baju hazmat, sarung tangan medis, dan masker medis, khusus untuk petugas yang melayani pemilih pasien Covid-19. Nantinya untuk baju hazmat setiap satu TPS akan mendapat satu unit baju hazmat.

"Yang belum datang itu sarung tangan medis, hazmat, dan masker medis. Untuk baju hazmat itu per TPS satu buah jumlahnya. Tujuannya manakala dalam TPS nanti ada pemilih yang sedang melakukan isolasi mandiri, atau dia sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-nya, atau karena dia rawat inap yang tidak bisa di TPS, kami tetap bisa melayani mereka (pasien Covid-19)," tukasnya.

Sebagai Informasi, kontestasi Pilkada Malang 2020, diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Sanusi dan Didik Gatot Subroto yang merupakan petahana, dan pasangan Lathifah Shohib, dan Didik Budi Muljono.

Sanusi-Didik, diusung oleh enam partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara Lathifah-Didik, diusung oleh PKB, dan Partai Hanura.

Selain itu keduanya, ada pasangan calon nomor urut 3 dari jalur perseorangan yakni Heri Cahyono, dan Gunadi Handoko. (Ris)

Tags
Anda Sedang Membaca:

KPU Kabupaten Malang Distribusikan Alat Pelindung Diri ke PPK

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT