Sabtu, 29 Januari 2022
Kriminal

Kuli Bangunan Bacok Kasun di Jember Akibat Tak Terima Ditegur

profile
Rochul

14 April 2021 17:03

716 dilihat
Kuli Bangunan Bacok Kasun di Jember Akibat Tak Terima Ditegur
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Jombang Jember

JEMBER - Pemuda asal Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember nekat membacok seorang warga lantaran ditegur saat marah. Pemuda bernama Hizbil Maulana Annasir (23) yang berprofesi sebagai pekerja kuli bangunan warga Dusun Krajan II, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, ini ditegur oleh kepala dusunnya.

Dikarenakan tak terima ditegur kasunnya, pelaku kemudian membacok Kepala Dusun Wringinagung Imron Rosadi (47) pada Rabu pagi (14/4/2021) hingga terluka. 

Akibatnya Kepala Dusun Wringinagung bernama Imron Rosadi (47) yang juga masih bertetangga dengan pelaku, mengalami luka di tangan akibat terkena sabetan celurit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit terdekat. Sementara Hizbil diamankan polisi oleh warga lainnya.

Kanitreskrim Polsek Jombang Aipda Andrianto Widodo menyatakan, peristiwa ini berawal dari pelaku yang datang ke rumah kakeknya. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit.

"Awalnya pelaku datang ke rumah kakeknya lalu marah, dan gedor pintu hingga warga datang melihat lalu datanglah Imron si Kasun, untuk melerai. Dan mengingatkan yang bersangkutan, namun malah tidak terima dan akhirnya terjadilah aniaya tersebut," ujarnya Andrianto.

Dikatakannya, motif pembacokan ini karena kesalahpahaman antara pelaku dengan kakeknya, hingga Hizbil tak terkendali emosinya. Pertengkaran pun terjadi di antaranya keduanya sehingga berujung pada pembacokan kepala dusun yang berusaha melerai dan menengahi permasalahan tersebut.

"Pelaku sudah kita tangkap dan barang bukti dua buah Clurit sarana buat dirinya aniaya Imron di dalam masjid," katanya.

Akibatnya ulahnya Hizbil terancam dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan Undang - Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang senjata tajam.

"Kita jerat pasal berlapis. Ancaman hukumannya lima tahun penjara," tukas Andrianto.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kuli Bangunan Bacok Kasun di Jember Akibat Tak Terima Ditegur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT