Selasa, 25 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Kunjungi Rumah Korban Meninggal Pohon Tumbang, Wali Kota Mojokerto 'Ambyar'

profile
Admin

07 Januari 2021 12:22

4.2k dilihat
Kunjungi Rumah Korban Meninggal Pohon Tumbang, Wali Kota Mojokerto 'Ambyar'
Wali Kota Ning Ita saat mengunjungi rumah korban meninggal
KOTA MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto mengunjungi pemotor yang jadi korban meninggal dunia tertimpa pohon tumbang. Wali Kota Ika Puspitasari tampak mencoba menghibur keluarga almarhum Heri Dwie Tanoyo di kediamannya. 

Ning Ita, panggilan akrabnya, tampak berkaca - kaca tak bisa menyembunyikan kesedihannya dan 'ambyar' akibat kehilangan salah satu warganya. Beberapa kali Ning Ita juga tampak mengusap air mata yang turun dari matanya. Ia tampak mencoba tegar sambil terus menghibur keluarga almarhum. 

"Saya atas nama Pemerintah Kota Mojokerto sekaligus atas nama pribadi, mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas dipanggilnya Bapak Heri Dwie Tanoyo, di suasana yang memang tidak pernah kita duga," kata Ning Ita yang nampak terpatah-patah saat menyampaikan ucapan bela sungkawa.

Ning Ita menambahkan, tidak ada yang mengetahui usia seseorang akan dipanggil. "Sewaktu-waktu Allah berkehendak untuk memanggil kita kembali, maka tiada yang mampu menolak atu menghindar. Tentu suasana  hari ini tidak hanya bagi keluarga almarhum Pak Heri sebagai pengingat bagi kita semuanya bahwa apakah kita sudah menabung untuk bekal kita jika sewaktu-waktu Allah meminta kembali jatah umur yang sudah diberikan kepada kita," papar Ning Ita.

"Mari kita jadikan momen duka ini waktu yang tepat untuk bermusahabah diri senantiasa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWA," tambahnya.

Wali Kota juga berpesan kepada seluruh masyarakat bahwa Kota Mojokerto memang masuk dari salah satu daerah yang berpotensi terjadinya angin dan bahkan La Nina.

"Mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Ketika cuaca sudah mulai mendekati angin dan hujan, sebaiknya tidak berada pada lokasi-lokasi yang memungkinkan terjadinya sesuatu yang tumbang, apakah pohon atau bangunan-bangunan non permanen. Sehingga masyarakat bisa dicegah sedini mungkin untuk tidak tertimpa bencana atau musibah," ajak Ning Ita kembali. 

Sementara itu, keluarga korban yang diwakili oleh kakak ipar korban, Suci (57) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Mojokerto ke rumah duka.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bu Wali ke rumah duka. Sampai saat ini, Bu Wali memperhatikan warganya. Harapan kami untuk pemerintah kota, untuk pohon-pohon yang sudah tinggi, dapat dipangkas agar rapi dan indah serta tidak ada korban lagi seperti adik saya," pungkas Suci.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kunjungi Rumah Korban Meninggal Pohon Tumbang, Wali Kota Mojokerto 'Ambyar'

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT