Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Langgar Aturan PPKM Darurat, 15 Warung di Bojonegoro Disegel Petugas Gabungan

profile
TakimDjaeman chanel

05 Juli 2021 10:29

151 dilihat
Langgar Aturan PPKM Darurat, 15 Warung di Bojonegoro Disegel Petugas Gabungan
Penindakan tempat makan dan kafeyang masih layani makan di tempat

BOJONEGORO - Sejumlah tempat makan dan kafe di Bojonegoro, yang masih melayani makan di tempat selama pemberlakuan PPKM darurat ditindak petugas. Tempat - tempat makan hingga kafe ini tak menghiraukan aturan tidak diperbolehkannya makan di tempat selama penerapan PPKM darurat pun terpaksa ditindak petugas gabungan. 

Pantuan suarajatimpost di lapangan, petugas gabungan melaksanakan patroli skala besar di bagi empat titik yakni wilayah dalam Kota Bojonegoro, Kecamatan Kapas, Kecamatan Dander dan Kecamatan Kalitidu.

Dalam patroli skala besar ini, petugas gabungan menyisir semua ruas jalan dalam Kota Bojonegoro dan jalan poros kecamatan. Petugas gabungan juga melakukan penindakan terhadap warga yang tidak menggunakan masker dengan melakukan tipiring

Penindakan juga menyasar sejumlah kafe, rumah makan, dan warung yang ada di seputaran wilayah Kecamatan Bojonegoro Kota. Sanksinya pun tak main - main, penyegelan dengan dipasang polisi langsung dilakukan oleh petugas gabungan dari Satgas Penindakan Covid-19. 

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan bahwa diberlakukannya PPKM Darurat di hari kedua petugas gabungan melakukan penindakan dengan penyegelan garis polisi ke 15 lokasi yang melanggar aturan. 

"Tempat makan harus menerima delivery take away dibungkus, dan tidak menerima makan ditempat (dine-in) selain itu tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ungkap Pandia, pada Minggu malam (4/7/2021). 

Pihaknya menambahkan, bakal terus melakukan sosialisasi dan mengintensifkan patroli ke daerah - daerah di Bojonegoro untuk pengecekan pemberlakuan aturan PPKM darurat. 

"Himbuan tersebut sudah dipertegas melalui media sosial baik facebook, instagram, twitter maupun grup - grup whatsapp. Di hari kedua PPKM Darurat sudah dilakukan penindakan terhadap 15 tempat makan, warkop dan kafe baik di kawasan dalam Kota Bojonegoro maupun Kecamatan-kecamatan,” terang mantan Kapolres Tulungagung ini. 

Dirinya menegaskan, bakal tetap penertiban tempat - tempat usaha makanan minuman, hingga kafe yang masih belum patuh. Sebab penerbitan ini demi kesehatan dan keselamatan warga Bojonegoro sendiri.

"Untuk sementara kafe ini ditutup dengan garis polisi karena tidak mengindahkan aturan pemerintah Instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat pada pointer pelaksanaan kegiatan makan atau minum hanya menerima delivery atau take away, dan tidak menerima makan ditempat (dine-in)," tuturnya. 

Pandia juga mengingatkan masyarakat Bojonegoro agar terus mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini penularan Covid-19 masih masif dengan adanya virus corona varian baru Delta asal India, yang bisa menular hanya hitungan detik saat melepaskan masker.

"Kebijakan ini demi kebaikan bersama sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan perekonomian kembali membaik yang diharapkan," pungkasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Langgar Aturan PPKM Darurat, 15 Warung di Bojonegoro Disegel Petugas Gabungan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT