Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Kumpul Komunitas Layang - Layang di Jember

profile
Rochul

17 Oktober 2021 21:03

168 dilihat
Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Kumpul Komunitas Layang - Layang di Jember
Pembubaran Acara Layang Layang Di Jalur lintas selatan Puger Jember

JEMBER - Ratusan peserta komunitas layang - layang dibubarkan Polsek Puger Jember saat tengah mengadakan acara.

Pembubaran ini dilakukan lantaran kegiatan pengumpulan para komunitas layang - layang, menyebabkan kerumunan. Pembubaran ini dilakukan secara humanis, pada Minggu sore (17/10/2021).

Pembubaran ini juga dilakukan karena Kabupaten Jember masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. 

Kegiatan pembubaran ini direspon masyarakat tanpa perlawanan. Mereka tanpa melakukan perlawanan dan langsung merespon dengan menurunkan layang - layang yang sempat diterbangkan di Jalan Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Puger, di pinggir jalan.

Kapolsek  Puger AKP Ribut Budiono membenarkan adanya penertiban di JLS Puger pada Minggu sore (17/10/2021). Penertiban ini dilakukan sebab kegiatan ini menimbulkan kerumunan, terlebih banyak warga yang datang kurang menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Alhamdulillah banyak warga yang sadar diri. Tanpa kita lakukan penertiban secara paksa warga langsung mengambil tindakan menurunkan layang layang yang dilihat warga dan menimbulkan kerumunan," kata Ribut Budiono.

Selain himbauan secara humanis, polisi pada saat yang sama juga memberikan ultimatum kepada masyarakat agar tidak mengulangi kegiatan yang sama dan menimbulkan kerumunan massal.

"Kami edukasi, dan kami juga data warga pemain layang layang, jika dilakukan kembali kami ambil langkah menyita layang layang mereka," Imbuh Kapolsek.

Pada pembubaran yang singkat tersebut, warga yang semula berkumpul langsung di suruh pulang kerumah masing - masing, karena kondisi sudah menjelang petang dan pihak Polsek Puger juga mengimbau, agar masyarakat menghindari tempat tempat sepi seperti jalanan JLS karena rawan tindakan kejahatan. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Kumpul Komunitas Layang - Layang di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT