Sabtu, 29 Januari 2022
Komunitas

Langkah Atlet Sepatu Roda Lumajang Usai Dibuatkan Sirkuit untuk Berlatih

profile
achmad fuad

23 Februari 2021 10:23

451 dilihat
Langkah Atlet Sepatu Roda Lumajang Usai Dibuatkan Sirkuit untuk Berlatih
Atlet sepatu roda Lumajang saat berlatih

LUMAJANG - Berkat adanya tempat latihan kini para atlet sepatu roda Lumajang  tak perlu berlatih jauh-jauh. Ya kini para atlet sepatu roda yang dinaungi induk organisasi Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, sudah bisa berlatih di Lumajang sendiri.

Ketua Porserosi Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati mengatakan, sebelum berlatih di lintasan sirkuit di Lumajang, ia dan para atlet sepatu roda lainnya harus berlatih jauh di kabupaten tetangga, Kabupaten Malang. Mereka rutin menggelar latihan di sirkuit sepatu roda yang ada di kompleks Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Atlet ini sebelumnya berlatih di sirkuit Kanjuruhan Kabupaten Malang, sekarang sudah bisa berlatih sendiri di sirkuit Tambuh Raya, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Lumajang," ujar Yuli.

Namun bila sebelum memiliki sarana latihan, Yuli menyebut telah beberapa kali para atlet sepatu roda Kabupaten Lumajang ini berbicara di kancah regional dan nasional, dengan menunjukkan prestasinya.

"Kami sangat berbangga kepada atlet sepatu roda Kabupaten Lumajang ini, dengan minim fasilitas mereka sudah bisa berprestasi, juga dukungan wali atlet yang sangat besar," tuturnya.

Apalagi saat ini Lumajang memiliki sarana latihan sepatu roda di Desa Condro, Kecamatan Pasirian, dengan standar internasional mengacu pada asosiasi sepatu roda dunia, mendorong para atlet kian semangat berlatih dan meraih prestasi.

Tak hanya itu Perserosi juga sangat terbuka ingin mengenalkan olahraga sepatu roda bagi masyarakat Lumajang. "Kami terima kasih ke Pemkab Lumajang yang memberi hadiah sirkuit kepada para atlet sepatu roda. Dari sini juga kami bisa mengenalkan olahraga sepatu roda di Lumajang," bebernya.

Sementara itu, Seorang atlet sepatu roda pria Inoval Mario mengatakan, kalau dirinya menggeluti sepatu roda sejak kelas 4 Sekolah Dasar (SD), sekitar tahun 2016 lalu. "Saya sangat bangga menjadi atlet sepatu roda, bangga kepada diri sendiri atau kepada orang tuanya," ujarnya.

Apalagi ditambah dengan adanya sarana latihan sepatu roda baru yang dianggapnya bisa memacu semangat berlatih dan berprestasi lebih baik lagi. "Saya merasa masih baru didunia sepatu roda, dan tidak punya lintasan, jadi dengan adanya sirkuit milik Kabupaten Lumajang, maka saya harus bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Sebagai informasi Inoval Mario telah meraih beberapa prestasi, mulai juara dua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019, hingga menyabet juara di kejuaraan provinsi (Kejurprov) 2019 pernah ia raih.

Seorang atlet sepatu roda perempuan Kabupaten Lumajang, Salva Paramita Putri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Lumajang yang telah memberi sirkuit berlatih sepatu roda.

"Terima kasih kepada Bupati Lumajang. Sirkuit diberikan kado spesial bagi saya. "Pas saya ultah Bupati berikan kado sirkuit untuk berlatih lebih giat lagi. Saya sangat senang sekali, bangga punya sirkuit sendiri," bebernya.

Perempuan yang akrab disapa Tata ini berharap adanya sirkuit kian mendorongnya dan teman - teman berlatih dan memberi prestasi lebih mengharumkan nama Kabupaten Lumajang. Apalagi Tata juga sempat menyabet medali emas di kejuaraan propinsi dan Porprov 2019.
 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Langkah Atlet Sepatu Roda Lumajang Usai Dibuatkan Sirkuit untuk Berlatih

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT