Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Langkah Wali Kota Batu Usai Tinjau Sejumlah Lokasi Longsor

profile
Admin

14 Januari 2021 20:28

170 dilihat
Langkah Wali Kota Batu Usai Tinjau Sejumlah Lokasi Longsor
Wali Kota Dewanti saat kunjungi daerah terdampak longsor

KOTA BATU โ€“ Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mendatangi tempat tanah longsor dan rawan longsor di beberapa lokasi. Lokasi yang pertama ditinjau oleh Dewanti mulai di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Kemudian dilanjutkan ke Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji dan berakhir di Tempat Pembuangan Kahir (TPA) Desa Tlekung, Kecamatan Junrenjo adalah lokasi yang menjadi fokus Dewanti.

Pada kunjungannya Dewanti Rumpoko ke Dusun Brau, Desa Gunungsari, pada Kamis (14/1/2021) ia meminta dinas terkait melakukan penanganan jangka pendek dan jangka panjang.

Dewanti menjelaskan maksud dari penanganan jangka pendek, adalah kendala yang dihadapi oleh warga terkena dampak tanah longsor khususnya lansia dan anak-anak agar dievakuasi di tempat aman. โ€œOrang sepuh untuk bisa ditempatkan di tempat aman, melihat kondisi tanah longsor yang membahayakan,โ€ imbuh dia. 

Penanaman pohon, lanjut Dewanti, yang bisa menahan tanah di lokasi tanah longsor dan rawan longsor. โ€œAntisipasi jangka pendek adalah menanam tanaman yang bisa menahan tanah," paparnya.

Politisi PDI-P tersebut mengatakan, untuk langkah antisipasi jangka panjang, dengan melakukan relokasi. "Ya meskipun itu tidak mudah. Sebab harus ada persetujuan warga, mereka ingin direlokasi atau tidak. Langkah selanjutnya dengan mencari lokasi yang aman untuk warga tersebut di Kota Batu," tutupnya. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Langkah Wali Kota Batu Usai Tinjau Sejumlah Lokasi Longsor

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

1 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT