Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Larangan Mudik Pemkab Sampang Terbitkan Surat Edaran Kepada ASN dan Keluarnya

profile
CAK

01 Mei 2021 22:21

112 dilihat
Larangan Mudik Pemkab Sampang Terbitkan Surat Edaran Kepada ASN dan Keluarnya
ilustrasi penyekatan mudik saat masa PSBB

SAMPANG - Larangan mudik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali ditegaskan Pemkab Sampang. Dimana sebelumnya Pemkab Sampang sendiri telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 800/1252/434.303/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian yang dikeluarkan pada Senin 26 April 2021 lalu. 

Dari SE tersebut dijelaskan larangan bepergian bagi ASN berlaku sejak 6 - 17 Mei 2021, sesuai dengan keputusan pemerintah pusat. 

Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setyawan menegaskan, SE larangan mudik ASN yang dikeluarkannya ditujukan kepada seluruh instansi ASN di lingkungan Pemkab Sampang. 

"Larangan mudik ini untuk meminalisisasi penyebaran COVID-19. Dalam SE itu ada empat poin yang disampaikan meliputi pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau mudik, pembatasan cuti dan disiplin pegawai," ucap Wawan akrap disapa, Sabtu (1/05/2021).

Menurut dia, Surat Edaran itu sesuai dengan SE Menteri PAN-RB Nomor 08 Tahun 2021, maka perlu dilakukan pembatasan bepergian ke luar daerah, maupun cuti bagi pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

"ASN bersama keluarganya dilarang bepergian ke luar daerah dan atau mudik mulai tanggal   (06-Mei 2021). Tetapi untuk bepergian di wilayah zona lokal Madura itu masih boleh-boleh saja, kalau ke Surabaya itu yang tidak boleh," Jelasnya

Sementara untuk penegakan disiplin ASN, ia meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk memantau dan mengawasi seluruh ASN, serta seluruh jajaran yang ada di unit kerja masing-masing agar mematuhi edaran ini.

"Apabila ada ASN yang melanggar, kami akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Ia berharap dengan adanya Surat Edaran tersebut dapat menekan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 khusunya di Wilayah Kabupaten Sampang.

"Karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Kita berharap agar tidak ada lagi klaster baru penularan Covid-19 yang ditimbulkan akibat mudik ini," pungkasnya.

Sebagai informasi angka penambahan COVID-19 di Kabupaten Sampang masih tampak masif. Berdasarkan data terakhir Satgas Covid-19 hingga Sabtu (1/5/2021), terdapat total kasus COVID-19 sebanyak 907, kasus aktif 5, 860 pasien sembuh, dan 42 orang meninggal dunia. (Cak Jum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Larangan Mudik Pemkab Sampang Terbitkan Surat Edaran Kepada ASN dan Keluarnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT