Minggu, 23 Januari 2022
Kriminal

Larikan Mobil Curian, Dani Ditembak Tim Buru Sergap Polres Jember

profile
Rochul

21 April 2021 13:04

318 dilihat
Larikan Mobil Curian, Dani Ditembak Tim Buru Sergap Polres Jember
Pelaku Saat di Pelataran Mapolres Jember.

JEMBER,- Dani Dwi Prasetyo (33) warga Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari Surabaya yang menetap di Biting Arjasa Jember, harus merasakan timah panas si kaki kirinya, hal ini lantaran pada saat hendak ditangkap melawan dan sempat melarikan diri pada proses pengajaran Senin, (19/4/2021) dini hari kemarin.

Dari proses kejar kejaran yang panjang akhirnya Dani diamankan anggota Resmob Polres Jember di Desa Pringgowirawan Sumberbaru saat berusaha melarikan diri bersama A-R (DPO) usai membawa kabur mobil pickup L300 milik Lukman Hadi warga Arjasa 

"Pelaku melakukan aksinya saat menjelang sahur, sekitar jam 3 dinihari, begitu anggota Resmob mengetahui adanya pencurian langsung melakukan pengejaran dan, berhasil melumpuhkan pelaku di perbatasan Jember-Lumajang," ujar Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika, Rabu (21/4/2021). 

Namun karena pelaku berusaha melawan saat ditangkap, polisipun melakukan tindakan tegas dan terukur pada kaki kiri Dani, sedangkan AR berhasil melarikan diri. 

Sementara Lukman Hadi pemilik mobil pickup L300 yang digondol pelaku, merasa bangga dan senang dengan kinerja Satreskrim Polres Jember yang berhasil menangkap pelaku hanya dalam hitungan jam. 

"Saya sangat senang dengan kinerja polres Jember yang telah berhasil mengungkap pencuri mobil saya, terlebih hanya 3 jam pelaku berhasil diringkus," ujar Lukman. 

Lukman mengatakan, pada saat kejadian, ia memarkir mobilnya di halaman rumah, saat hendak sahur sekitar jam 3 pagi, ia mendengar suara mobil dinyalakan pelaku, setelah dilihat, ternyata pelaku sudah menjalankan mobilnya. 

Sadar menjadi korban pencurian, korban langsung menghubungi Polsek Arjasa dan membuat laporan. 

Begitu mendapat laporan, polisi langsung melakukan koordinasi dan mengetahui keberadaan mobil korban menuju ke arah Jember barat. 

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti mobil pickup, sepeda motor milik pelaku, serta beberapa kunci T dan kunci pas milik pelaku yang dibuat sarana kejahatan selama ini.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Larikan Mobil Curian, Dani Ditembak Tim Buru Sergap Polres Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT