Rabu, 19 Januari 2022
Komunitas

Lembaga Anti Narkoba Kampanyekan Bahaya Aids Bagi Warga Banyuwangi

profile
Admin

01 Desember 2020 22:12

120 dilihat
Lembaga Anti Narkoba Kampanyekan Bahaya Aids Bagi Warga Banyuwangi
Kampanye pembagian bunga mengingatkan bahaya AIDS

BANYUWANGI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi kampanye bahaya dan penularan penyakit Aids di jalan raya depan Pemda Banyuwangi. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Aids sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2020.

 

Sedikitknya ada 50 anggota yang turut berpartisipasi. Mereka melakukan sosialisasi kepada pengendara dan warga sekitar dengan berbagi bunga mawar serta brosur terkait bahaya Aids.

 

Ketua Harian DPC LAN Banyuwangi, Dedi Ari Widiyanto mengatakan langkah tersebut sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit menular tersebut.

 

"Sehingga harapannya masyarakat Banyuwangi khususnya bisa lebih aware (sadar) terhadap bahaya terkait Aids itu sendiri," ungkap Dedi usai kegiatan, Selasa (1/11/2020).

 

Kegiatan ini, kata dia, tidak hanya dilakukan saat momen hari besar saja, namun kedepan akan lebih memaksimalkan penyuluhan Aids dan bahaya narkoba ke sekolah-sekolah dan desa.

 

"Sesuai program kita, di tahun 2021 kita fokus pada pencegahan. Minimal kita bisa mengurangi penggunanya," tandasnya.


Sebagai Informasi, angka HIV di Banyuwangi hingga November 2020, mencapai 5059 kasus dan angka Aids mencapai 1870 kasus. Ditahun 2020 Temuan HIV sejumlah 352 kasus dan Aids 37 kasus.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lembaga Anti Narkoba Kampanyekan Bahaya Aids Bagi Warga Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT